Share

Cegah Kebakaran dalam Peristiwa Tumpahnya BBM di Jalan Raya, 1 Unit Damkar Dikerahkan

Fani Ferdiansyah , Koran SI · Minggu 03 Juli 2022 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 525 2622686 cegah-kebakaran-dalam-peristiwa-tumpahnya-bbm-di-jalan-raya-1-unit-damkar-dikerahkan-L3RncDuZh4.jpg Satu unit Mobil Damkar dikerahkan untuk cegah kebakaran/ Foto: Fani Ferdiansyah
A A A

GARUT - Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut mengerahkan sedikitnya satu unit mobil pemadam dalam menanggulangi kebocoran tanki pengangkut BBM di Cisurupan.

Kepala Disdamkar Kabupaten Garut Eded Komara Nugraha, mengatakan unit damkar disiagakan untuk menghindari potensi kebakaran dari tumpahan minyak BBM di jalan raya.

 BACA JUGA:Park Hyatt Suguhkan View Menakjubkan Kota Jakarta

"Sudah dikirimkan ke Cisurupan satu unit dengan empat personel. Kami siagakan sejak pagi," kata Eded Komara Nugraha, kepada MPI, Minggu (3/7/2022).

Sejauh ini, tambah dia, melubernya BBM jenis pertalite itu tak berakibat fatal. "Tidak ada kebakaran. Kami beserta kepolisian dan Pertamina sudah melakukan antisipasi," ujarnya.

 BACA JUGA:Park Hyatt Suguhkan View Menakjubkan Kota Jakarta

Unit Damkar yang disiagakan itu berasal dari Pos Damkar Cikajang. Di tempat terpisah, Humas Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Garut Evi Hartaz Alvian, menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pertamina terkait insiden tersebut.

"Kami sedang berkoordinasi dengan Pertamina Jabar," ucap Evi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai informasi, minyak BBM jenis Pertalite luber di Jalan Raya Cisurupan, kawasan Kampung Cipelah, Desa Tambakjaya, Kecamatan Cisurupan, sekira pukul 01.00 WIB Minggu dini hari.

Tumpahnya minyak itu disebabkan oleh kecelakaan antara truk tanki berkapasitas 16.000 liter dengan truk pengangkut backhoe. Petugas gabungan dari kepolisian, Damkar dan Pertamina dikerahkan menanggulangi insiden ini.

 BACA JUGA:Truk Tanki Tabrak Backhoe, BBM Pertalite Luber di Jalan Raya Cisurupan Garut

Sejumlah truk tanki berukuran kecil dikerahkan untuk membantu pemindahan minyak.

"Namun nampaknya sempat terkendala, sehingga dipindah manual ke drum," ujar Kapolsek Cisurupan Iptu Iwan Soleh Pujiawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini