Share

Kecelakaan Bus dan Truk di Tol Cipali, Belasan Orang Terluka

Inin Nastain , Koran SI · Minggu 03 Juli 2022 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 525 2622857 kecelakaan-bus-dan-truk-di-tol-cipali-belasan-orang-terluka-I8fCzoHr16.jpg Truk ayam hancur usai kecelakaan di Tol Cipali (foto: Dok MPI)
A A A

PURWAKARTA - Kecelakaan lalulintas terjadi di Tol Cipali KM 93+600, Minggu (3/7/2022) sore. Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia dan beberapa orang lainnya mengalami luka.

Kepala Divisi Operasi Tol Cipali, Sri Mulyono mengatakan, kecalakaan maut itu berawal saat Truk Mitsubishi Coltdiesel Nopol B 9883 VDA melaju di jalur B, dari arah Cirebon menuju Jakarta. Diduga tidak mampu mengendalikan kemudi, truk yang mengangkut ayam itu terpelosok masuk ke median jalan.

"Diduga kurang mengontrol kecepatannya sehingga sesampainya di KM 93+600 A terjadi laka tunggal. Kendaraan terperosok masuk ke median dan tertahan pada wire rope jalur A (Jakarta- Cirebon)," kata Sri.

 BACA JUGA:Bus Berpenumpang dan Truk Ayam Kecelakaan di Tol Cipali, 2 Orang Tewas

Dalam waktu bersamaan, di jalur A, melaju Bus Primajasa dengan Nopol B 7291 FGA dari arah Jakarta menuju Cirebon. Disinyalir tidak menyadari kecalakaan yang dialami Truk, Bus itu menghantam mobil nahas itu, sehingga kembali menimbulkan kecelakaan.

"Secara tiba-tiba kendaraan 1 yang tertahan di wire rope ditabrak oleh pengendara lain dari arah Jakarta menuju Cirebon. Posisi akhir kendaraan 1 (truk) berada di median dan kendaraan 2 (bus) berada di ROW arah Cirebon," jelas dia.

 BACA JUGA:Bus dan Truk Ayam Kecelakaan di Tol Cipali, Diduga Banyak Korban

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Petugas layanan keselamatan ASTRA Tol Cipali dengan sigap mengevakuasi 12 orang korban luka ringan, 1 orang korban luka berat dan 2 korban meninggal dunia ke RS Radjak Hospital Purwakarta. Sampai dengan saat ini proses evakuasi terus dilakukan oleh Petugas Layanan Lalu Lintas ASTRA Tol Cipali," lanjut Sri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini