Share
Advertisement

5 Cara Merawat Barang Elektronik Supaya Awet dan Tak Mudah Rusak

Tim Okezone , Jurnalis-Minggu 03 Juli 2022 11:46 WIB
Promo elektronik (Foto: AladinMall)
Promo elektronik (Foto: AladinMall)
A
A
A

BARANG elektronik sudah menjadi bagian penting dalam hidup manusia, karena fungsinya dapat mempermudah pekerjaan sehari-hari.

Penggunaan barang elektronik yang terlalu sering juga harus diimbangi dengan perawatan yang maksimal, jangan menunggu hingga fungsinya menurun atau bahkan rusak. Sebab jika sudah rusak, biaya yang akan dikeluarkan tidaklah sedikit.

Lebih baik, cobalah untuk mencegah terjadinya kerusakan pada barang elektronik sehingga bisa lebih awet dan tahan lama dengan cara berikut ini.

1. Letakkan pada tempat yang aman: Tata letak untuk barang elektronik menjadi salah satu tips yang harus benar-benar diperhatikan. Pastikan bahwa Anda meletakkannya di tempat yang rata, kering dan juga tidak terkena sinar matahari langsung. Dan perlu diingat untuk jangan meletakkan barang elektronik di tempat yang lembab karena itu akan membuatnya cepat berjamur.

2. Jangan gunakan terus-menerus: Sama seperti manusia, peralatan elektronik secanggih apapun juga tetap membutuhkan waktu untuk berhenti sejenak. Komponen yang menyusun alat elektronik ini butuh waktu istirahat agar bisa kembali berfungsi dengan optimal. Jika dipaksakan untuk bekerja secara terus menerus, perangkat elektronik bisa mengalami overheating alias kelebihan panas. Hal ini tentu berpotensi membuat komponen di dalamnya lebih cepat mengalami kerusakan.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement