Share

Baru Rp21 Miliar, Rektor Unpad Minta Alumni Ikut Berkontribusi Kumpulkan Dana Abadi

Arif Budianto, Koran SI · Minggu 03 Juli 2022 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 65 2622766 baru-rp21-miliar-rektor-unpad-minta-alumni-ikut-berkontribusi-kumpulkan-dana-abadi-WnGqjdhFLG.jpg Pertemuan IKA Unpad (foto: MPI/Arif)

BANDUNG - Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad), Rina Indiastuti meminta para alumni ikut berkontribusi terhadap peningkatan dana abadi Unpad. Dana ini akan digunakan untuk pendengaran riset dan beasiswa.

Sampai saat ini, dana abadi Unpad telah terkumpul Rp21 miliar. Namun, Rina mengakui, dana ini masih tergolong kecil jika dibandingkan dengan kampus-kampus lainnya.

BACA JUGA:Dosen FK Unpad Terpilih Jadi Peserta di Program Kepemimpinan Ilmuwan Kelas Dunia 

Rina Indiastuti menyampaikan, pihaknya memiliki dana abadi atau endowment fund yang akan digunakan untuk memperluas manfaat bagi masyarakat.

"Dananya dikumpulkan abadi, disimpan di satu rekening dan tidak boleh berkurang. Hasil pengelolaannya akan kita gunakan untuk beasiswa, pembangunan kampus hijau, dan riset inovasi untuk masyarakat," papar Rina dalam pertemuan seluruh Ikatan Alumni (IKA) Unpad di di Graha Sanusi Unpad, Minggu (3/7/2022).

 BACA JUGA:Cerita Teguh Ammar Taqiyyuddin, Wisudawan Terbaik Unpad dengan IPK 3,96

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Oleh karenanya, dia berharap, Unpad bisa berkolaborasi bersama pihak kamar dagang dan industri (Kadin) serta pemerintah pusat untuk bersama-sama memajukan kesejahteraan masyarakat.

"Para alumni hadir di sini juga untuk berkontribusi dalam menyambut Indonesia Emas 2045. Kita yakin bisa berkontribusi untuk menyejahterakan masyarakat," ujarnya.

Unpad, saat ini juga terus berupaya meningkatkan kualifikasi kampus menjadi 500 besar dunia. Sebelumya, 27 April 2022 Universitas Padjadjaran (Unpad) meraih peringkat keempat kampus terbaik nasional versi Times Higher Education atau THE Impact Rankings 2022 dan berada di peringkat 101-200 dunia.

"Peringkat ini juga menilai seberapa besar pengaruh yang dihasilkan perguruan tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini