Share

Viral Petugas Haji Pakai Megafon Ajak Perbanyak Takbir Awal Dzulhijjah, Netizen: Masya Allah Merinding

Hantoro, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 614 2623257 viral-petugas-haji-pakai-megafon-ajak-perbanyak-takbir-awal-dzulhijjah-netizen-masya-allah-merinding-Nby5BtppLN.jpg Viral petugas haji ajak jamaah memperbanyak takbir awal Dzulhijjah. (Foto: Instagram @jakartamengaji)
A A A

BEREDAR video viral seorang petugas haji menggunakan pengeras suara megafon mengajak kaum Muslimin memperbanyak membaca takbir di 10 hari awal bulan Dzulhijjah. Diketahui membaca takbir, tahmid, dan tahlil adalah amalan salih berpahala sangat besar di bulan mulia ini.

Sambil menempelkan megafon putih ke mulutnya, petugas haji berompi oranye itu mengeraskan bacaan takbir, "Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar. La ilaha illallah wallahu akbar. Allahu akbar walillah ilham." Dia terlihat mondar-mandir mengingatkan pejalan kaki yang ramai lalu lalang di sekitarnya.

Baca juga: Viral Mobil Takbir Keliling, Ingatkan Amalan Sunah 10 Hari Pertama Dzulhijjah 

Viral petugas haji ajak jamaah memperbanyak takbir awal Dzulhijjah. (Foto: Instagram @jakartamengaji)

"Seorang petugas keamanan bertakbir dan mengajak jamaah haji untuk ikut bertakbir. Inilah amalan yang terlupakan di bulan Dzulhijjah," jelas keterangan unggahan viral tersebut, seperti dikutip dari Instagram @jakartamengaji, Senin (4/7/2022).

"Sungguh betapa pahamnya mereka para petugas keamanan haji (rijalul amn') terhadap ilmu. Tidak heran mereka dipilih oleh Allah untuk berkhidmat melayani tamu tamu Allah," lanjutnya.

Baca juga: 10 Pahala Orang yang Berkurban di Hari Raya Idul Adha, Didoakan Malaikat Lho! 

Dalam hadis disebutkan:

وَكَانَ ابْنُ عُمَرَ وَأَبُو هُرَيْرَةَ يَخْرُجَانِ إِلَى السُّوقِ فِى أَيَّامِ الْعَشْرِ يُكَبِّرَانِ ، وَيُكَبِّرُ النَّاسُ بِتَكْبِيرِهِمَا

"Dan adalah Ibnu ‘Umar dan Abu Hurairah pernah keluar menuju pasar pada 10 hari pertama Dzulhijjah, lantas mereka bertakbir, kemudian manusia pun ikut bertakbir (Karena mendengar keduanya bertakbir)." (HR Bukhari)

Maka perbanyaklah takbir mutlak di awal bulan Dzulhijjah ini. Tidak ada amalan yang lebih dicintai Allah Subhanahu wa ta'ala, melainkan amalan salih di 10 awal bulan Dzulhijjah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Netizen yang menyaksikan video viral ini pun takjub terhadap aksi petugas haji tersebut. Mereka memberikan komentar beragam.

"Yuuukkk semarak takbir tahmid tahlil kita kumandangkan," tulis akun @barutau*** di kolom komentar.

"Masya Allah merinding," komentar @khanzyaf***.

"Dia yg memulai takbir, lalu 1 org mengikuti, dia mendapat pahala, lalu 2 org, 3 org dst lalu dia mendapatkan berlipat pahala. Subhanallah," ungkap @ibuwijayant***.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini