Share

Cuma Modal Bisikan, Abu Nawas Sembuhkan Pangeran yang Sakit Keras, Apa yang Dibilang?

Hantoro, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 614 2623427 cuma-modal-bisikan-abu-nawas-sembuhkan-pangeran-yang-sakit-keras-apa-yang-dibilang-CWCzAU1Y1z.jpg Ilustrasi humor Abu Nawas sembuhkan Pangeran pakai bisikan. (Foto: Istimewa/Sindonews)
A A A

ABU Nawas kali ini menyembuhkan Pangeran yang sakit keras. Uniknya, sosok lucu itu Cuma modal bisikan di telinga sang Pangeran. Apa yang dibilang ya?

Berawal Abu Nawas mendadak jadi tabib. Bermula dari orang-orang mendapati Putra Mahkota Raja sedang jatuh sakit.

Baca juga: Berani Banget! Abu Nawas Hancurkan Istana Gara-Gara Lalat, Raja Cuma Bengong 

Banyak tabib didatangkan ke istana untuk mengobati sang Pangeran, tapi tidak satu pun yang berhasil menyembuhkannya. Akhirnya pihak istana mengadakan sayembara bagi masyarakat.

Siapa saja yang bisa menyembuhkan pangeran akan mendapat hadiah dari Raja. Meskipun bukan seorang tabib, Abu Nawas mengajukan diri dan yakin bisa menyembuhkan pangeran.

"Saya membutuhkan seorang tua yang di masa mudanya sering mengembara ke pelosok negeri," ucap Abu Nawas, dikutip dari nu.or.id.

Orang tua yang diinginkan Abu Nawas pun didatangkan oleh Raja. "Sebutkan satu per satu nama-nama desa di daerah selatan," pinta Abu Nawas kepada orang tua itu.

Baca juga: Geger! Abu Nawas Bangun dari Keranda Jenazah, Bikin Orang-Orang Lari Terbirit-birit 

Ketika orang tua tersebut menyebutkan nama-nama desa bagian selatan, Abu Nawas menempelkan telinganya ke dada sang pangeran. Kemudian Abu Nawas memerintahkan agar menyebutkan bagian utara, barat, dan timur.

Setelah semua bagian negeri disebutkan, Abu Nawas mohon agar diizinkan mengunjungi sebuah desa di sebelah utara. Raja merasa heran. "Kamu didatangkan ke sini bukan untuk berlibur," kata Raja.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Abu Nawas menjelaskan, "Sang pangeran sedang jatuh cinta pada seorang gadis desa di sebelah utara negeri ini."

"Bagaimana kau tahu?" tanya Raja.

"Ketika nama-nama desa di seluruh negeri disebutkan, tiba-tiba degup jantungnya bertambah keras ketika mendengarkan nama sebuah desa di bagian utara negeri ini. Sang pangeran tidak berani mengutarakannya kepada Baginda."

"Lalu apa yang harus aku lakukan?" tanya Raja lagi.

Baca juga: Abu Nawas Coba Bunuh Diri Minum Madu 1 Kendi, Enggak Mati tapi Malah Kekenyangan! 

Baca juga: Cerita Abu Nawas Kasih Solusi untuk Tahanan Seumur Hidup: Sehari Dipenjara Sehari Dibebaskan 

"Mengawinkan pangeran dengan gadis desa itu," jelas Abu Nawas.

"Kalau tidak?" ucap Raja ragu-ragu.

"Cinta itu buta. Kalau tidak diobati kebutaannya, pangeran akan mati," jawab Abu Nawas yang sarannya seketika diterima Raja.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini