Share

Viral Puluhan Ribu Suporter PSIS Iringi Adu Penalti dengan Sholawat di Stadion

Hantoro, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2022 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 614 2624771 viral-puluhan-ribu-suporter-psis-iringi-adu-penalti-dengan-sholawat-di-stadion-TesYvqeHYj.jpg Viral puluhan ribu suporter PSIS Semarang iringi adu penalti dengan sholawat Nabi di dalam stadion. (Foto: Twitter @Snex2005)
A A A

BEREDAR video viral puluhan ribu suporter klub sepakbola PSIS Semarang mengiringi babak adu penalti dengan sholawat Nabi di dalam stadion. Peristiwa yang terjadi di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Ahad 3 Juli 2022 Masehi, ini pun menyita perhatian banyak orang dan membuat takjub.

Terlihat suporter PSIS Semarang memenuhi stadion. Mengenakan jersey serba-biru sambil mengibarkan bendera kebanggaan, para suporter terus semangat mendukung PSIS yang harus melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal melawan Bhayangkara FC.

Baca juga: Viral Atlet Thailand Jadi Mualaf dan Nikahi Gadis Gresik Peraih Emas PON 

Viral puluhan ribu suporter PSIS Semarang iringi adu penalti dengan sholawat Nabi di dalam stadion. (Foto: Twitter @Snex2005)

Baca juga: 7 Fakta Kondisi Terkini Makam Abu Lahab dan Abu Jahal: Mengerikan, Bau Bangkai Busuk! 

Ketika menunggu drama adu penalti, sontak puluhan ribu suporter PSIS Semarang tersebut melantunkan sholawat Nabi.

"Shallallahu ala Muhammad. Shallallahu alaihi wasallam," teriak puluhan ribu suporter tersebut, seperti dikutip dari unggahan akun Twitter @InfosuporterID, Rabu (6/7/2022).

"Puluhan ribu suporter @psisfcofficial PSIS Semarang @PanserBiruTweet @Snex2005 bersholawat mengiringi adu penalti PSIS vs Bhayangkara FC pada lanjutan babak 8 besar Piala Presiden Indonesia 2022. Video @SunotoKiddam," tulis keterangan unggahan viral tersebut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Netizen yang menyaksikan momen luar biasa ini pun memberikan komentar beragam. Rata-rata di antara mereka sangat takjub dengan aksi puluhan ribu suporter tersebut.

"Momen yang bikin ngademin emosi, setelah full misuh2, ikut sholawatan jadi agak adem pikirane," tulis @ridwan_m*** di kolom komentar.

"Power of sholawatan," ungkap @Cidrom***.

"Merinding," komentar @Hameedul***.

Dalam pertandingan ini, PSIS Semarang pun memastikan diri melaju ke semifinal Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Bhayangkara FC di babak perempatfinal dengan adu penalti. PSIS Semarang sukses atas Bhayangkara FC menang 9-8 (10-9) dalam babak adu penalti.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini