Share

Dapat Hidayah Usai Mabuk, Sekarang Ibu Ini Antar Putri Cantiknya Masuk Islam

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 621 2625292 dapat-hidayah-usai-mabuk-sekarang-ibu-ini-antar-putri-cantiknya-masuk-islam-WsVPlbGnRF.jpg Kisah Ibu Veronika Linda dan putrinya asal Sanggau masuk Islam. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)
A A A

ALLAH Subhanahu wa ta'ala mempunyai banyak cara untuk memberikan hidayah Islam kepada seseorang hingga menjadikannya mualaf. Salah satunya dialami oleh ibu asal Tayan Hilir, Sanggau, bernama Veronika Linda.

Veronika yang kini menjadi janda mendapati hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala saat mabuk bersama teman-temannya. Bagaimana kisahnya? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Viral Atlet Thailand Jadi Mualaf dan Nikahi Gadis Gresik Peraih Emas PON 

Ia mengaku kerap kecanduan minuman alkohol. Tidak jarang Veronika pun mabuk di depan ketiga anaknya. Puncaknya terjadi saat ia dan sang suami berpisah. Lantaran stres serta larut dalam kesedihan, Veronika melampiaskannya pada minuman tersebut.

Kisah Ibu Veronika Linda dan putrinya asal Sanggau masuk Islam. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

Hingga pada pagi hari, Veronika terkejut mendapati darah yang terus mengalir dari hidung dan mulutnya. Seluruh keluarganya pun panik dan khawatir akan kondisinya. Mulai kejadian itulah Veronika sadar bahwa perilakunya selama ini salah besar.

"Dari situ saya mungkin ditegur oleh Allah supaya jangan lagi minum. Dulu saya kuat minum karena kita tradisi minum," ucapnya, dikutip dari kanal YouTube Laskar Tujuh Langit, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Kisah Bule Inggris Dapat Hidayah Islam, Bermula Lihat Muridnya Puasa hingga Dibimbing Cat Stevens 

Veronika mengaku dihantui tragedi mengejutkan itu setiap hari. Ia pun berpikir keras untuk menghilangkan bayang-bayangan menakutkan tersebut sampai akhirnya mencari tahu soal agama Islam melalui internet. Seiring berjalannya waktu, Veronika yakin bahwa Islam adalah obat dari kegelisahaannya.

"Tiga tahun yang lalu, bulan Juli, saya ucap syahadat. Dampaknya kehidupan saya tidak seperti sebelumnya, karena ada sholat," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Veronika pun makin memperdalam ilmu agama Islam lewat dakwah-dakwah di YouTube. Menariknya, ia mengaku belajar bacaan doa buka puasa dari kartun Upin Ipin. Katanya, kartun itu memang salah satu tayangan favoritnya sejak lama.

"Baca doa buka puasa dari Upin Ipin, karena saya suka nonton, seru," kata Veronika sembari tersipu malu.

Baca juga: Kisah Bule Cantik Belanda Dapat Hidayah Islam, Gara-Gara Azan Sholat Jumat dan Disapa "Assalamualaikum" 

Mulai dari situ, anak-anak Veronika pun ikut tertarik menjadi mualaf. Bahkan pada awal Juli ini, ia mengantarkan putri cantiknya yang bernama Stefani untuk bersyahadat di masjid setempat.

Bukan paksaan dari sang ibu, Stefani yang kini berusia 13 tahun itu mengaku niatnya untuk masuk Islam memang datang dari lubuk hati yang terdalam.

Baca juga: Dramatis! Petarung MMA Wilhelm Ott Ungkap Kisahnya Dapat Hidayah Islam, Berawal Kalah dari Atlet Turki 

Tanpa ragu, gadis cantik kelahiran 7 Juli 2009 itu menjawab dengan yakin pertanyaan-pertanyaan sang ustadz bahwa pilihannya ini memang datang dari kemauannya sendiri.

"Memang dari hati," ucap Stefani dengan malu-malu.

Menurut sang ibu, Stefani memang sering ikut sholat berjamaah dengannya. Ia juga sering mempelajari ajaran agama Islam dari sang kakak Angel yang merupakan seorang mualaf. Lambat laun, Stefani pun mantap untuk memeluk agama Islam.

Dibimbing oleh Ustadz Gunawan dan di depan jamaah Masjid Kapal Munzalan, Stefani yang mengenakan baju gamis serbahitam dengan mantap mengucapkan dua kalimat syahadat.

Baca juga: Dapat Hidayah Islam, Supermodel Cantik Dunia Ini Bisa Sembuh dari Narkoba 

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Anak Rektor Dapat Hidayah, Takjub Islam Sangat Memuliakan Perempuan 

Setelahnya, tampak senyum semringah menghiasi wajah Stefani, begitu pula di wajah Veronika dan Angel yang menyaksikan momen mengharukan itu. Aura kebahagiaan dan ketentraman pun tampak terpancar dari keluarga kecil itu.

Kini Veronika dan kedua anaknya masih terus mempelajari agama Islam. Ia pun akan mengikuti kelas mengaji serta kajian untuk mendalami ilmu tentang Islam.

Allahu a'lam bisshawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini