Share

Abu Nawas Jalankan Perintah Raja Ambil Mahkota dari Surga, Gimana Caranya? Aneh Banget!

Hantoro, Jurnalis · Senin 11 Juli 2022 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 614 2627126 abu-nawas-jalankan-perintah-raja-ambil-mahkota-dari-surga-gimana-caranya-aneh-banget-L9779i1ArG.jpg Ilustrasi kisah lucu Abu Nawas jalankan perintah Raja mengambil mahkota dari surga. (Foto: Istimewa/Sindonews)
A A A

ABU Nawas kali ini menjalankan perintah Baginda Raja untuk mengambil mahkota dari surga. Kok aneh banget sih! Gimana caranya?

Diawali ketika ketika Baginda Raja menguji Abu Nawas dengan tantangan-tantangan yang mustahil dilakukan. Tetapi bagi sosok cerdik itu semua tantangan selalu bisa diselesaikan. Ini makin membuat Raja penasaran untuk terus menguji.

Kala itu setiba di istana dari blusukan ke kampung-kampung, Raja tiba-tiba menginginkan mahkota dari surga. Ia pun menantang Abu Nawas untuk mengambilnya.

"Tapi ada satu sarat untuk mengambil mahkota yang paduka maksud," ujar Abu Nawas kepada Raja, seperti dikutip dari nu.or.id, Senin (11/7/2022).

"Apa syarat itu?" tanya Raja.

"Paduka harus menyediakan pintu agar hamba bisa memasukinya," tutur Abu Nawas.

"Pintu apa?" tanya Raja belum mengerti.

"Pintu alam akhirat, paduka," jawab Abu Nawas.

"Apa itu?" tanya Raja ingin tahu.

"Kiamat, wahai paduka yang mulia," jelas Abu Nawas. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baginda Raja terdiam, tetapi Abu Nawas melanjutkan, "Karena masing-masing alam mempunyai pintu. Pintu alam dunia adalah liang peranakan ibu. Pintu alam barzah adalah kematian, dan pintu alam akhirat adalah kiamat."

"Masihkah paduka menginginkan mahkota dari surga?" Abu Nawas kembali bertanya.

Raja tidak menjawab. Akhirnya, Abu Nawas undur diri dari istana.

Allahu a'lam bisshawab.


1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini