Share

Raja TikTok Khaby Lame Sejak Kecil Jadi Hafiz Quran, Dikirim ke Sekolah Alquran di Senegal

Hantoro, Jurnalis · Senin 11 Juli 2022 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 614 2627538 raja-tiktok-khaby-lame-sejak-kecil-jadi-hafiz-quran-dikirim-ke-sekolah-alquran-di-senegal-fheefrbBWT.jpg Raja TikTok Khaby Lame seorang Muslim yang taat dan menjadi hafiz Quran sejak kecil. (Foto: Instagram @khaby00)
A A A

TIDAK disangka, Raja TikTok Khaby Lame tak hanya seorang Muslim yang taat. Terungkap dia juga seorang hafiz Quran atau penghafal Alquran. Publik dunia pun makin terpukau dengan sosok pemilik nama asli Khabane Lame ini.

Saat wawancara dengan media Italia, Khaby Lame menjawab pertanyaan yang paling banyak diajukan tentang agamanya. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya seorang Muslim. Lalu sudah menjadi penghafal Alquran sejak kecil.

Baca juga: Masya Allah! Raja TikTok Khaby Lame Ternyata Penghafal Alquran, Ini Cerita Lengkapnya 

Khaby Lame. (Foto: TikTok @khaby00)

"Ya, saya Muslim, seorang Muslim yang taat," kata Khaby Lame yang berdarah Italia-Senegal ini, seperti dinukil dari Arynews.tv, Senin (11/7/2022).

Diketahui bahwa Khaby Lame yang kini berusia 22 tahun lahir di Senegal. Dia mengungkapkan keluarganya pindah ke Italia ketika dirinya berusia 1 tahun.

Baca juga: Khaby Lame Sosok Paling Tenar di TikTok, Berapa Followernya? 

Kemudian pada usia 14 tahun, Khaby Lame dikirim oleh orangtuanya ke sekolah Alquran di dekat Dakar, Senegal. Di sana dia fokus belajar menjadi hafiz Quran.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu Khaby Lame menjadi raja TikTok sejak akhir bulan lalu. Dirinya meraih total 143,2 juta followers di platform media sosial tersebut. Raihan ini melampaui rekor sebelumnya dari Charli D'Amelio dengan 142,3 juta pengikut.

Baca juga: 7 Hikmah Kurban di Hari Raya Idul Adha, Jadi Penolong di Akhirat Kelak! 

Baca juga: Abu Nawas Jalankan Perintah Raja Ambil Mahkota dari Surga, Gimana Caranya? Aneh Banget! 

Khaby Lame selama ini dikenal dengan klip-klip video sederhana di feed TikTok maupun Instagram. Dia juga sering mengkritik perbuatan orang-orang yang dinilai terlalu rumit.

Dalam berakting, Khaby Lame terkenal selalu menjaga ekspresi wajah dan bahasa tubuhnya tetap datar. Sangat unik serta menjadi ciri khas.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini