Share

Aa Gym Ungkap Rahasia Hidup Jadi Mudah, Cukup Amalkan Dua Hal Ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2022 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 330 2627866 aa-gym-ungkap-rahasia-hidup-jadi-mudah-cukup-amalkan-dua-hal-ini-5i8qspwrzt.png KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. (Foto: YouTube Aa Gym Daily Vlog)
A A A

KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym membagikan rahasia hidup jadi dimudahkan Allah Subhanahu wa ta'ala. Ia mengatakan agar umat manusia memperbanyak amalan sunah seperti zikir dan doa.

Aa Gym menjelaskan, amalan-amalan tersebut akan mempermudah segala urusan yang sedang dihadapi. Kemudian menjadi bekal persiapan untuk di akhirat kelak.

Baca juga: Ini Kata Aa Gym soal Eril Putra Ridwan Kamil Disebut Syahid Akhirat 

Ia pun mengajak semua umat Islam untuk selalu berzikir, sehingga nantinya Allah akan berikan kemudahan serta keberkahan. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki masalah.

"Sahabat ayo kita amalkan zikir ini yaa. Semoga Allah berikan keberkahan di pagi hari ini dan Allah berikan pertolongan, kemudahan dalam menyelasaikan segala urusan," kata Aa Gym dalam unggahan di akun Instagram-nya @aagym.

Baca juga: Terungkap Identitas Bocah Penjual Basreng yang Sedekah Sembunyi-Sembunyi untuk Pesantren Aa Gym 

اللهم بِكَ أصْبَحْنَا،وَبِكَ أمْسَيْنَا،وَبِكَ نَحْيَا،وَبِكَ نَمُوْتُ وَإلَيْكَ النُّشُوْرُ

Allahumma Bika Ash Bahna, Wa Bika Amsaina, Wa Bika Nahya , Wa Bika Namut Wa Ilaikannusyur.

Artinya: "Ya Allah, dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami memasuki waktu pagi , dan dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami memasuki waktu petang. Dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami hidup dan dengan kehendak-Mu kami mati. Dan kepada-Mu kebangkitan (bagi semua makhluk)." (HR At-Tirmidzi: 5/466, Shahih At-Tirmidzi: 3/142, Husnul Muslim halaman 82, Fiqhul A'diyyah)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin mengatakan sholat tasbih bisa menjadi salah satu cara saat memiliki hajat atau keinginan. Sekaligus dapat dihapusnya segala dosa semasa hidup, meskipun kesalahannya sebanyak buih di lautan.

Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam bersabda:

كَلِمَتَانِ خَفِيفَتَانِ عَلَى اللِّسَانِ ، ثَقِيلَتَانِ فِى الْمِيزَانِ ، حَبِيبَتَانِ إِلَى الرَّحْمَنِ سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ ، سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ

Artinya: "Dua kalimat yang ringan di lisan, namun berat ditimbangan, dan disukai Ar-Rahman yaitu 'Subhanallah wa bi hamdih, subhanallahil ‘azhim' (Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya. Maha Suci Allah Yang Maha Agung)." (HR Bukhari nomor 6682 dan Muslim 2694)

"Manfaat lainnya ketika menghadapi persoalan besar, mempermudah menyelesaikan masalah, menghindari kita dari kesedihan dan penyakit berat," terangnya.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Hijrah tapi Malah Dijauhi Teman-Teman, Ini Nasihat dari Aa Gym 

Baca juga: Ini Respons Aa Gym Lihat Bocah Penjual Basreng Sedekah untuk Pesantren Daarut Tauhiid 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini