Share

Cerita Gadis Cantik Dapat Hidayah Islam, Alami Cobaan Berat dari Keluarganya

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 621 2629987 cerita-gadis-cantik-dapat-hidayah-islam-alami-cobaan-berat-dari-keluarganya-MQPNzydl4i.jpg Kisah mualaf cantik Gladys. (Foto: YouTube Ipung Atria)
A A A

ALLAH Subhanahu wa ta'ala mempunyai banyak cara untuk memberikan hidayah Islam kepada seseorang sampai menjadikannya mualaf. Inilah yang dialami gadis cantik bernama Gladys.

Gladys mengungkapkan menjadi mualaf memang tidaklah mudah. Banyak yang harus ia korbankan demi mentaatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, salah satunya keluarga. Gladys sempat diomeli habis-habisan usai dirinya mengucapkan syahadat dan resmi menjadi mualaf.

Baca juga: Kisah Pengusaha Cantik Dapat Hidayah Islam, Makin Sukses Setelah Alami Cobaan Berat Kesehatan hingga Ekonomi 

"Awalnya marah besar, tapi sejak mengucapkan syahadat saya memang sudah siap dari segala risikonya," ujar Gladys dikutip dari kanal YouTube Ipung Atria.

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Meski harus diomeli dan dimusuhi keluarga, Gladys tidak gentar. Ia tetap bersyahadat, bahkan makin rajin mendalami ilmu agama Islam. Sampai saat ini Gladys mengaku tidak ada sedikit pun penyesalan menjadi mualaf.

"Saya juga sudah siap diusir dari rumah, karena saya sudah tahu yang benar ini. Saya pengin masuk surga. Intinya saya sudah siap kehilangan apa pun," ucap Gladys.

Baca juga: Teliti Perayaan Idul Adha, Gadis Cantik Mantan Atheis Ini Dapat Hidayah Islam 

Di sisi lain, Gladys juga mengaku dirinya merasa sangat sedih karena hubungannya dengan sang ibu menjadi renggang. Beruntungnya, atas izin Allah Subhanahu wa ta'ala, hati keluarga Gladys terketuk hingga bisa menerima keputusannya dengan lapang dada. Bahkan, ibundanya memasak makanan halal secara khusus di hari Lebaran.

"Alhamdulillah saya juga enggak nyangka benar-benar Allah itu Maha Baik. Keluarga saya ternyata proses menerimanya sangat cepat. Awalnya memang berat, tapi lama-lama alhamdulillah sudah sangat supportive dan toleransi," kata Gladys.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia bercerita memang sempat dilema saat hendak mengucapkan syahadat di hadapan sang ustadz. Namun keputusannya makin mantap, mengingat maut bisa saja datang setiap saat.

Gladys tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menjadi penghuni surga-Nya. Oleh sebab itu, dia tak lagi menunda untuk masuk agama Islam.

Baca juga: Dapat Hidayah, Gadis Cantik Ini Rutin Touring Motor Antarkota demi Pelajari Islam 

Baca juga: Cerita Haru Penyanyi Cantik Ukraina Dapat Hidayah Islam: Bermula Sakit Parah hingga Kehilangan Orang Tercinta 

Kini Gladys mengaku sangat lega, damai, dan tenang semenjak masuk Islam. Ia pun kerap mengikuti pengajian, bahkan menghafalkan ayat-ayat suci Alquran. Tidak hanya itu, Gladys juga mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dalam balutan hijab.

"Setiap kasus memang berbeda-beda, tapi kita sambil berdoa, zikir, percaya sama Allah rencana-Nya yang paling indah," tandasnya.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini