Share

Doa agar Segera Punya Pekerjaan, Dimudahkan Meraihnya Berkat Allah Ta'ala

Cita Zenitha, Jurnalis · Sabtu 16 Juli 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 618 2630568 doa-agar-segera-punya-pekerjaan-dimudahkan-meraihnya-berkat-allah-ta-ala-lbkhUZPWba.jpg Ilustrasi doa agar segera punya pekerjaan. (Foto: Shutterstock)
A A A

DOA agar segera punya pekerjaan berikut ini bisa diamalkan setiap orang. Mendapat kemudahan meraihnya berkat bantuan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Diketahui bahwa setiap manusia memerlukan pekerjaan untuk menjalani kehidupan di dunia. Dengan bekerja, ia dapat memenuhi kebutuhan sandang, pangan, dan papan. Kehidupannya juga menjadi lebih terjamin serta merasa memiliki rasa aman.

Baca juga: Akhir Pekan Simak Jadwal Sholat Hari Ini Sabtu 16 Juli 2022M/16 Dzulhijjah 1443H 

Rezeki memang sudah ada yang mengatur yaitu Allah Subhanahu wa ta'ala. Namun jika manusia tidak mencarinya dengan berikhtiar dan berdoa maka akan sulit mendapatkannya, begitu juga saat sedang mencari pekerjaan.

Sebenarnya banyak sekali lowongan pekerjaan, tapi beberapa kriteria bisa jadi kurang sesuai dengan kemampuan diri. Maka itu, meminta petunjuk Allah Subhanahu wa ta'ala adalah jalan untuk memperoleh kemudahan.

Pekerjaan menjadi topik utama ketika seseorang lulus dari dunia pendidikan. Memegang rentetan gelar dan ijazah berharap bisa langsung mendapat pekerjaan sesuai impian. Namun ternyata keinginan sering berbanding terbalik dengan kenyataan.

Di negara berkembang ini masalah kesulitan mencari pekerjaan memang sepertinya sulit terentaskan. Terlebih lagi dengan sebaran penduduk yang tidak merata.

Meski begitu tetaplah berikhtiar dan berdoa supaya lekas mendapat pekerjaan atau membuat lapangan pekerjaan sendiri. Berikut ini doa agar segera punya pekerjaan, sebagaimana telah Okezone himpun.

Baca juga: Ini Amalan yang Dapat Posisi Tertinggi di Surga, Syekh Ali Jaber Ungkap Penyebabnya 

Doa agar Segera Punya Pekerjaan

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqi, wa thayyib lii kasabii, wa ghanni nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu ‘annii.

Artinya: "Ya Allah, ampunilah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apa pun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku." (HR Ibnu An-Najah)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Doa Dilapangkan Rezeki yang Berkah dari Berbagai Arah

اَللهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ الْخَيْرِ وَاَبْوَابَ الْبَرَكَةِ وَاَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَاَبْوَابَ الْقُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلاَمَةِ وَأَبْوَابَ الْجَنَّةِ. رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَارَشَدًا. بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

Allahummaftah ‘Aalainaa Abwabaal Khairi Wa Abwaabal Barakati Wa Abwaaban Ni’mati Wa Abwaabal Quwwati Wa Abwaabashshihhati Wa Abwaabas Salaamati Wa Abwaabal Jannati. Rabbanaa Aatinaa Min Ladunka Rahmatan Wa Hayyi’ Lanaa Min Amtinaa Rasyadaa. Bismillaahi Tawakkaltu ‘Alallaahi Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah.

Artinya: "Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah."

Doa Mohon Diberi Rezeki yang Sudah Allah Ta'ala Siapkan

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

Artinya: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan (makanan) yang Engkau turunkan kepadaku." (QS Al Qashash: 24)

Doa Dilancarkan Segala Urusan Duniawi

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa.

Artinya: "Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah." (Shahih, HR Ibnu Hibban 3/225)

Demikian penjelasan mengenai doa agar segera punya pekerjaan sesuai impian. Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini