Share

5 Waduk Paling Angker di Pulau Jawa, Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 408 2631480 5-waduk-paling-angker-di-pulau-jawa-bikin-bulu-kuduk-merinding-aXaLGoUwl9.jpg Waduk Jatiluhur menjadi salah satu waduk paling angker (dok iNews)

SERBA-serbi mistis termasuk kawasan angker sangat melekat pada Indonesia. Di setiap sudut daerah mana pun, bisa dipastikan punya cerita horornya masing-masing.

Baik dari lokasi tak terkenal hingga yang populer sekalipun kerap kali disangkut pautkan dengan kehadiran makhluk ghaib. Misalnya saja waduk-waduk di Pulau Jawa berikut ini.

Meskipun memiliki perairan jernih yang menyejukan mata dan pemandangan alam penuh pesona, tetap saja terselip kisah angker di dalamnya. Penasaran ada waduk apa saja?

Berikut lima waduk paling angker di Pulau Jawa:

1. Waduk Saguling

Masyarakat setempat percaya bahwa waduk yang berlokasi di Bandung satu ini adalah kerajaan ghaib. Jadi tak heran ketika pengunjung berjumpa makhluk dari dimensi lain.

Konon, ada sesosok hantu perempuan cantik yang kerap muncul di waduh Saguling. Kehadirannya menandakan akan terjadi peristiwa kesurupan.

infografis

2. Waduk Wates

Banyak terjadi peristiwa korban tenggelam di Waduk Wates, Madiun. Sebagian orang percaya hal itu adalah ulah para makhluk ghaib.

Salah satu sosok yang sering disaksikan oleh para pengunjung adalah hantu berwujud kakek tua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Waduk Jatiluhur

Warga setempat percaya sosok gaib bernama Mbah Jewer mendiami kawasan Waduk Hatiluhur. Selain itu, kecelakaan yang terjadi hingga memakan kroban pun seringkali disangkut pautkan dengan hal ghaib.

Banyak yang meyakini jika ada kecelakaan, hal itu tak lain karena penunggu meminta tumbal.

Namun di samping itu, Waduh Jatiluhur memiliki keindahan alam yang mampu menenangkan pikiran. Menghabiskan waktu bersama keluarga di wadul jatiluhur bukanlah pilihan buruk.

4. Waduk Gajah Mungkur

Waduh Gajah Mungkur di Wonogiri terbilang angker lantaran banyak wisatawan maupun warga yang merasa diganggu oleh 'mereka'. Bahkan, seorang warga tak hanya sekedar melihat sekilas, namun juga diganggu.

Sesosok pocong pernah lompat ke sebuah mobil pick up milik warga.

5. Waduk Cirata

Purwakarta memiliki waduk terkenal bernama Cirata. Airnya begitu jernih dan disertai bentangan pemandangan hijau di seklilingnya.

Indahnya Waduk Cirata ternyata juga tak lepasa dari cerita mistis. Dipercaya, ada sosok tak kasat mata berwujud pria bertubuh besar dan diselimuti kobaran api yang menghuni waduk tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini