Share

Super Unik, Sensasi Makan ala Fine Dining di dalam Pasar

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Selasa 19 Juli 2022 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 298 2632422 super-unik-sensasi-makan-ala-fine-dining-di-dalam-pasar-XkCwT9nxwL.JPG fine dining di dalam pasar, (Foto: tangkapan layar TikTok @bellaacpm)
A A A

MAKAN fancy, menyantap hidangan mewah di hotel bintang lima sudah biasa. Tapi pernah kah menemukan tempat makan yang menyajikan menu dengan tema fine dining yang harus menyusuri ke dalam pasar terlebih dahulu untuk bisa sampai?

Pasar Cihapit, Bandung memiliki hidden gem yang super unik. Bayangkan saja, siapa yang menyangka jika di dalam pasar akan menemui resto fancy dengan sajian cantik untuk setiap hidangannya.

Akun TikTok @bellaacpm membagikan pengalamannya ketika datang ke restoran bernama Joongla, yang dia sebut sebagai 'Fine Dining' di tengah pasar. Jangan tertipu namanya yang sepintas terdengar seperti nuansa Korea, Joongla nyatanya menawarkan menu makanan khas Indonesia.

 

(Foto: Tangkapan layar TikTok @bellaacpm)

Dalam video, sang netizen menunjukkan tempat makan fine dining unik ini memang benar-benar 'nyempil' di dalam pasar tradisional yang basah dan tidak terlalu besar.

Saat sampai, mekanisme makan pun tidak jauh berbeda dengan di hotel atau restoran mewah. Pengunjung yang datang akan diberi hand towel terlebih dahulu dan disuguhkan welcome drink. Setelah itu, barui diberi buku petunjuk menu.

"First di sini aku dikasi dulu hand towel yang wanginya menenangkan dan juga aku dikas minera water Nah, ini sih yang paling uniknya, gue dikasih story book Malu-Malu Kuciang Sumatera, " ujar @bellaacpm, dikutip pada Selasa (19/7/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sesuai namanya, buku tersebut menceritakan tentang menu-menu khas Sumatera yang dihidangkan spesial oleh Joongla dari aneka bumbu yang ada di tanah Sumatera.

Jika dilihat lagi, konsep restoran ini lebih mirip dengan open kitchen. Ketika para pengunjung, bisa menyaksikan langsung proses memasak dan menyiapkan makanan yang dilakukan oleh para chef.

Setiap makanan yang disediakan pun sama sekali jauh dari kesan 'pasar', Ditaruh di atas piring cantik dengan visual plating dan garnish menarik nan mewah, membuat masakan semakin terlihat mengunggah selera.

Menurut @bellaacpm salah satu hidangan makanan yang paling berkesan dan nikmat adalah Serambi Sumatera. Cita rasa ayam yang direndam dengan air kelapa selama delapan jam menjadikannya super empuk.

Unggahan 'fine dining' di tenga pasar ini langsung ramai diserbu netizen. Mereka memuji konsep restoran unik dan ide brilian, menghadirkan sensasi menyantap aneka menu makanan dengan visual mewah bak hotel berbintang namun ternyata di dalam gang dan pasar sempit.

"Lucu banget konsepnya" puji seorang netizen

"Bagus banget konsepnya gemes" kata salah satu netizen

"Konsepnya keren banget, jadi pengen ke Bandung" tulis netizen lainnya.

BACA JUGA:Ini Loh 5 Makanan Terbaik untuk Menurunkan Darah Tinggi

BACA JUGA:Resep Sandwich ala Korea Isi Telur Dadar, Menu Sarapan yang Praktis dan Enak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini