Share

Pol Espargaro Diisukan Kembali ke KTM, Francesco Guidotti Buka Suara

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 38 2632662 pol-espargaro-diisukan-kembali-ke-ktm-francesco-guidotti-buka-suara-wJVhFuIfj5.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)
A A A

MUNDERFING – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro diisukan akan kembali ke KTM pada MotoGP 2023 mendatang. Menanggapi isu tersebut, Manajer KTM Red Bull, Francesco Guidotti senang-senang saja jika Pol bergabung karena bisa sangat membantu, namun ia tegaskan semua keputusan ada di tangan bos KTM, yakni Herve Poncharal.

Seperti diketahui, nasib Pol Espargaro di Repsol Honda belum cukup jelas. Banyak rumor yang mengatakan kalau posisinya di kursi tim pabrikan tersebut akan diganti dengan rider Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Mir disebut akan menjadi tandem Marc Marquez pada musim 2023. Jika benar adanya, maka nasib Pol Espargaro tentu terancam. Dirinya pun tengah dikaitkan dengan KTM Tech3.

Pol Espargaro

Pasalnya, KTM Tech3 kemungkinan besar memang akan melakukan perombakan pada pembalapnya setelah tampil kurang kompetitif. Beredar kabar kalau mereka akan melepas Raul Fernandez. Jika benar, maka bukan tidak mungkin Pol Espargaro akan masuk menggantikannya.

Guidotti pun menanggapi rumor tersebut. Dia menilai kalau Pol Espargaro akan sangat membantu tim untuk melangkah lebih maju. Namun menurutnya, masih ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan.

“Kami telah membuat pengumuman untuk tim pabrikan, yang merupakan perubahan besar bagi kami. Kami membutuhkan waktu untuk membuat keputusan dengan Hervé dan Tech3 untuk susunan tim satelit. Masih ada beberapa keputusan yang harus dibuat,” kata Guidotti, dilansir dari Motosan, Selasa (19/7/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya pikir kita harus mempertimbangkan banyak faktor ketika membuat keputusan selanjutnya tentang tim satelit, karena ada banyak orang dan banyak pihak yang terlibat, dan pertama-tama Hervé,” lanjutnya.

“Tapi ya, sepertinya kami membutuhkan pembalap yang lebih berpengalaman di tim ini untuk membantu mengembangkan motornya. Itu bisa menjadi kunci penting,” sambungnya.

Pol Espargaro

Sekadar informasi, KTM bukanlah tim yang asing bagi Pol Espargaro. Pasalnya, dia sudah pernah membela tim tersebut pada periode 2017-2020.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini