Share

Jelang Liga 1 2022-2023: Madura United Perkuat Komunikasi Tim Hadapi Barito Putera

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 19 Juli 2022 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 49 2632651 jelang-liga-1-2022-2023-madura-united-perkuat-komunikasi-tim-hadapi-barito-putera-JlnkfRJqHa.jpg Madura United perkuat komunikasi antar tim jelang Liga 1 2022-2023 (Foto: Laman resmi Liga Indonesia Baru)
A A A

JELANG Liga 1 2022-2023, Madura United terus berbenah demi meraih hasil baik di laga pembuka melawan Barito Putera. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu diketahui terus membenahi sisi komunikasi jelang bergulirnya Liga 1 musim baru.

Seperti diketahui, Madura United bakalan bentrok dengan Barito Putera pada partai pembuka Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, pada Sabtu, 23 Juli 2022. Laga itu pun diprediksi bakal berjalan ketat demi jaga momentum di laga pembuka.

Madura United

Sebelum laga tersebut, pelatih Madura United, Fabio Lefundes melakukan pendekatan khusus agar seluruh pemainnya siap menghadapi laga tersebut. Di mana, Fabio Lefundes menekankan standar kesiapan yang sama antara pemain inti dan pemain pelapis, termasuk pemain muda.

Terlebih, cara yang dipakai Fabio Lefundes adalah dengan kombinasi susunan pemain timnya. Contohnya, saat dia melakukan laga uji coba Madura United melawan Persela Lamongan pada Minggu, 17 Juli 2022 silam.

"Saat saya beri kesempatan main satu grup, saya tidak mau semua pemain di dalam grup itu bermain di tim yang sama," beber Fabio Lefundes, dilansir dari laman resmi PT LIB, Selasa (19/7/2022).

Strategi itu pun terus diterapkan untuk memperkuat pemahaman sesama pemain Laskar Sape Kerrab. Terlebih, agar mereka lebih siap dalam menghadapi Barito Putera pada laga nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya akan membagi mereka ke dalam tim yang berbeda. Tujuannya supaya mereka semua bisa melakoni persiapan melawan Barito," tambah pria asal Brasil itu.

Madura United

Sementara itu, dalam beberapa laga uji coba, Fabio Lefundes mengaku menurunkan susunan pemain yang terdiri dari pemain inti dan pemain lapis secara bersamaan. Harapannya, pemain-pemain tersebut dapat mengerti satu sama lain.

"Dalam laga uji coba seperti ini, saya tidak hanya akan memainkan tim yang terdiri dari Tim B saja. Soalnya nanti mereka tidak tahu bagaimana pemain-pemain di Tim A bermain," cetus Fabio.

Sebatas informasi, sejak bursa transfer dibuka, Madura United jadi salah satu tim yang paling aktif melakukan perombakan skuad. Selain mendepak banyak pemain, mereka juga mendatangkan banyak pemain-pemain anyar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini