Share
Advertisement

Berhentilah Isi Baterai iPhone Hingga 100%, Bisa Mati Total

Tangguh Yudha , Jurnalis-Selasa 19 Juli 2022 18:08 WIB
Berhentilah isi baterai iPhone hingga 100%, bisa mati total (Foto: Guilding Tech)
Berhentilah isi baterai iPhone hingga 100%, bisa mati total (Foto: Guilding Tech)
A
A
A

JAKARTA - Pengguna iPhone yang kerap mengisi daya hingga 100 persen coba mulai hentikan kebiasaan itu. Pasalnya, Apple baru saja mengingatkan bahwa hal tersebut dapat merusak perangkat.

Mengisi daya iPhone hingga penuh 100 persen secara terus menerus dapat merusak masa pakai baterai secara keseluruhan. Itu artinya setiap pengisian maka akan semakin mempersingkat umur baterai itu sendiri.

Dilansir dari Daily Star, Selasa (17/7/2022), iPhone sendiri menggunakan baterai lithium-ion. Dan diketahui bahwa baterai jenis ini akan kehilangan ketahanannya setiap kali terisi penuh.

Jika mengisi daya 100 persen hingga ratusan kali, pengguna dipastikan harus mengganti baterai atau bahkan iPhone baru. Masa pakai baterai ini bisa dilihat di fitur "Kesehatan Baterai" di menu Pengaturan.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi kerentanan baterai lithium-ion iPhone.

Yang pertama adalah jangan penah tinggalkan iPhone dalam kondisi mengisi daya selama semalaman.

Sebaiknya lakukan pengisian daya selagi masih terjaga agar bisa mengentikan pengisian daya pada saat baterai masih di angka 80 persen.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement