Share

Tetap Pakai Tabir Surya saat Cuaca Mendung, Simak Alasannya!

Tim Okezone, Okezone · Selasa 19 Juli 2022 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 611 2632368 tetap-pakai-tabir-surya-saat-cuaca-mendung-simak-alasannya-u2DJsLdIrk.jpg Pakai tabir surya bukan hanya saat cuaca panas (Foto: Shutterstock)
A A A

BANYAK orang mengira pakai tabir surya hanya saat mau pergi ke tempat panas, misalnya main ke pantai. Padahal tabir surya adalah perawatan kulit mendasar yang wajib Anda pakai.

Apalagi tabir surya membantu Anda melindungi diri dari sinar UV yang berbahaya dan semua masalah kulit lainnya.

 pakai tabir surya

Radiasi matahari tidak terdeteksi oleh mata manusia dan bertanggung jawab atas banyak masalah kulit seperti terbakar sinar matahari, pigmentasi, warna coklat karena berjemur, hilangnya elastisitas kulit, tanda-tanda awal penuaan, dan kanker kulit.

Sinar UV adalah bentuk radiasi elektromagnetik yang secara alami berasal dari matahari. Pada spektrum elektromagnetik, sinar UV memiliki panjang gelombang yang lebih pendek daripada cahaya tampak, sehingga mata kita tidak dapat melihatnya.

Ada tiga jenis sinar UV; UVA (315-400 nm), UVB (280-315 nm), UVC (100-280 nm), dan masing-masing memiliki efek tersendiri pada kulit. Berkat lapisan Ozon kita, sinar UVC (yang merupakan jenis sinar UV yang paling berbahaya) diserap di atmosfer itu sendiri, sehingga tidak mencapai permukaan bumi.

Apa yang membuat mereka lebih berbahaya adalah kekuatan penetrasi mereka yang kuat. Sinar UVA dapat dengan mudah menembus melalui jendela kaca dan awan. Akibatnya meski cuaca mendung sekalipun, tetap penting bagi Anda untuk memakai tabir surya.

Semua data ini menunjukkan mengapa sangat penting untuk memakai tabir surya spektrum luas bahkan ketika Anda berada di dalam ruangan, pada hari mendung dan di musim dingin, sebagaimana dipaparkan oleh Mohit Yadav, Co-Founder dan CEO di Minimalis, seperti dilansir dari laman Pinkvilla.

 BACA JUGA:12 Makanan untuk Melindungi Kulit dari Sinar UV, Jangan Cuma Pakai Tabir Surya!

Tabir surya membantu melindungi kulit Anda dari penetrasi sinar matahari yang mampu menembus awan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini