Share

10 Kisah Keajaiban Medis Paling Mengharukan, Pernah Dengar?

Cita Zenitha, MNC Portal · Selasa 19 Juli 2022 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 612 2632378 10-kisah-keajaiban-medis-paling-mengharukan-pernah-dengar-TWpVvMMfac.jpg Ilustrasi Kisah Keajaiban Medis. (Foto: Shutterstock)
A A A

BERIKUT 10 kisah keajaiban medis paling mengharukan dan bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk bertahan hidup. Pasalnya, segala yang terjadi dalam kehidupan ini memang tidak bisa kita sangka-sangka.

Seseorang yang sedang sakit parah bisa sembuh seperti sedia kala. Tidak ada yang tidak mungkin ketika seorang manusia sedang menaruh harapan dalam hidupnya. Pertolongan medis menjadi salah satu cara untuk menyambung kehidupan. Tidak sedikit seseorang yang kembali sehat berkat pertolongan dokter dan peran perawat.

Keajaiban yang terjadi dalam dunia medis memang selalu spektakuler untuk dibahas. Bagaimana tidak, seseorang yang dinyatakan meninggal bisa hidup normal kembali. Walau sulit dipercaya nyatanya keajaiban itu memang ada dan datang pada mereka yang memiliki semangat hidup tinggi.

Kira-kira seperti apa kisah ajaib yang datang dari dunia media? Ini dia 10 kisah keajaiban medis paling mengharukan? Berikut ulasan singkatnya seperti dilansir dari berbagai sumber.

Bisa Kembali Berjalan Dengan Mendapat Bantuan Dari Gelombang Otak

Sudah lima tahun seorang pria tidak bisa berjalan dan hanya berbaring saja. Hingga teknologi kaki robotik ditemukan pria tersebut bisa berjalan kembali. Kaki robotik tersebut dapat berjalan menggunakan gelombang otak.

Operasi

Tetap Hidup Meski Tanpa Jantung

Seorang wanita bernama D’Zhana Simmons berhasil hidup dengan jantung buatan selama 118 hari. Saat itu D’Zhana Simmons menderita suatu penyakit yang mengharuskan ia mendapat transplantasi jantung. Tetapi saat itu belum ada pendonor yang tersedia.

Tetap Hidup Meski Pernah Tertimpa Ranting Pohon Besar

Sebuah insiden robohnya ranting pohon besar menimpa seorang anak laki-laki bernama Sacha Saucek dan membuatnya kritis. Dokter yang menanganinya menyatakan bahwa Saucek tidak dapat bertahan hidup lama. Namun sebuah keajaiban datang dan membuat Saucek tetap bertahan hidup hingga kini

Meski Tubuhnya Terbakar Pria ini Tetap Hidup

Pria bernama Rob Small mengalami insiden kebakaran yang mengharuskannya menjalani 30 operasi selama penyembuhan. Dokter sempat pesimis sampai keajaiban datang padanya dan ia berhasil bertahan hidup.

Bertahan Dari Luka Tembak Di Kepala

Pada tahun 2016 gadis kecil bernama Abigail Kopf mengalami luka tembak di kepala. Beruntungnya ia berhasil bertahan meski sebelumnya sempat mengalami henti jantung.

Kepala Terputus Dan Masih Tetap Hidup

Sebuah insiden kecelakaan menimpa anak kecil bernama Jaxon Taylor. Saat kecelakaan itu terjadi kepala Taylor sempat terputus dari lehernya. Syukurnya karena aksi cepat tanggap dari dokter Taylor berhasil diselamatkan setelah menjalani operasi selama 6 jam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sembuh Dari Penyakit Dengan Sendirinya

Tahun 1998 seorang biarawati bernama Luke Burgie mengalami penyakit pencernaan parah. Saat itu dokter masih belum bisa mengidentifikasi sakit yang dialami Burgie. Hingga suatu hari, Luke Burgie sembuh secara tiba-tiba dari penyakitnya.

Melahirkan Bayi Meski Telah Meninggal

Seorang wanita hamil mengalami kecelakan hebat yang merenggut nyawanya. Saat dibawa kerumah sakit dokter terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan ibu dan janin dalam kandungannya. Sayangnya, hanya bayinya yang dapat selamat setelah menjalani operasi persalinan.

Hidup Kembali Setelah Dinyatakan Meninggal Dunia

Seorang ibu yang ketika itu berusia 27 tahun mengalami kecelakaan hebat. Mobilnya menabrak rusa besar dan terguling.

Dengan luka parah yang ia alami, setelah dua bulan berlalu ibu tersebut dinyatakan meninggal oleh dokter. Namun keajaiban datang, seorang ibu tersebut berhasil membuka mata dan hidup kembali setelah koma.

Selamat Kembali Setelah Tubuh Membeku

Pada tahun 2015 seorang pria bernama Justin Smith ditemukan membeku di bawah salju. Dokter berhasil menyelamatkannya walau Smith harus mengalami amputasi pada jemari kaki dan tangannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini