Share

Biar Tak Rebutan Kursi, Emak Ini Bungkus Bangku dan Meja di Sekolah untuk Anaknya

Nanda Aria, Okezone · Selasa 19 Juli 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 623 2632388 biar-tak-rebutan-kursi-emak-ini-bungkus-bangku-dan-meja-di-sekolah-untuk-anaknya-lzWrRbq0Ls.JPG Aksi emak membungkus kursi dan meja untuk anaknya bersekolah/ Foto: Tangkapan layar

JAKARTA - Memasuki tahun ajaran baru sekolah, beragai persiapan dilakukan oleh siswa dan juga wali murid. Tak terkecuali seorang emak yang tengah viral ini. Dia membungkus kursi dan meja di sekolah yang dipersiapkan untuk anaknya yang akan masuk di hari pertama sekolah dasar.

 BACA JUGA:Miris! Bangunan SD Ini Hanya Beratap Terpal, Guru Sampai Berteduh di Bawah Pohon

Mungkin bagi emak si murid, posisi menentukan prestasi. Berbekal jargon tersebut, dia pun tak sungkan membungkus meja dan kursi di urutan depan dengan plastik bening, di tempat si anak bersekolah.

Tak hanya itu, dia pun membungkus tas si anak beserta dengan kursi dan meja yang ia lakban. Tujuannya, agar ketika si anak masuk di hari pertama sekolah dia sudah mendapatkan bangku yang pas.

Aksi emak tersebut diabadikan oleh akun TikTok bonca12 yang diunggah ulang akun Instagram beritaterkini.id. Rekaman video memperlihatkan seorang emak datang ke sekolah anak laki-lakinya yang masih SD.

 BACA JUGA:PPIH ke KBIHU: Jangan Paksa Jamaah Umrah Berkali-kali

"Paketin tas X, bungkus tas + meja + kursi biar gak ditempatin orang pas awal masuk sekolah √," tulis keterangan video tersebut, dikutip Selasa (19/7/2022).

Dalam akun yang sama juga dijelaskan, di beberapa sekolah murid-murid berebutan bangku saat hari pertama bersekolah. Mungkin, tidak ingin anaknya mengalami hal yang sama, dia menandai bangku buat anaknya lebih dulu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aksi emak-emak ini pun mendapat tanggapan beragam dari warganet.

"Kalo saya jd wali murid laen yaa meja kursi nya gak saya ambil., tapi saya isengin aja geser ke belakang sekalian., biar dia tau kalo gak guna meja kursi dibungkus2., tetep bisa digeser. heran sama ortu jaman skrg melatih mental anaknya jd manja smua.," tulis akun agungoktanugraha.dregs.

 BACA JUGA:BEI: Kehadiran Galeri Investasi MNC Sekuritas Diharapkan Mampu Berikan Edukasi Pasar Modal

"Ini ntar pas besar anaknya ngga tau arti berjuang, ga tau arti antri, maunya cepat dan jalan pintas," tulis latiefatp.

"angan gitu lah,nanti kasian si anak jadi tertawaan temanya, bersikap yg baik biar anak meniru juga, kalo sprti itu apa gak malu sma wali murid yg lain karna terkesan semaunya sndiri," tulis ririn_catring.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini