Share

4 Amalan agar Rumah Tangga Makmur hingga Hujan Pahala Menurut Syekh Ali Jaber

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2022 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 330 2634644 4-amalan-agar-rumah-tangga-makmur-hingga-hujan-pahala-menurut-syekh-ali-jaber-EiZK0hvbb2.jpg Ilustrasi amalan agar rumah tangga makmur hingga hujan pahala menurut Syekh Ali Jaber. (Foto: Dok Okezone)
A A A

ADA 4 amalan agar rumah tangga makmur hingga hujan pahala. Dalam ajaran agama Islam, menikah menjadi salah satu ibadah yang memiliki pahala besar dan termasuk penyempurna agama.

Tentunya setiap pasangan suami istri menginginkan rumah tangga yang harmonis dan bahagia serta makmur. Menjaga keharmonisan rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Tidak hanya kasih sayang, dibutuhkan pula komunikasi yang baik hingga saling pengertian.

Baca juga: Tahalul Harus Gundul Habis Rambut atau Boleh Memendekkan Saja? 

Dalam Islam, setiap pasangan suami istri diajarkan selalu memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala agar dikaruniai rumah tangga yang bahagia. Terdapat beberapa amalan yang bisa dipanjatkan untuk mencapai cita-cita tersebut.

Berikut beberapa amalan yang dapat dipanjatkan agar rumah tangga makmur hingga mendapat banyak pahala.

1. Doa agar rumah tangga bahagia

Dalam Islam diajarkan banyak cara untuk membangun keluarga yang sakinah (rukun), mawadah (cinta), dan warahmah (kasih sayang). Salah satunya yang dapat diamalkan adalah Al-Qur’an surat Al Furqan Ayat 74.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Arab latin: Robbanna hab lanaa min azwaajinaa wadzurriyyaatinaa qurrota a'yun, waajalnaa lilmuttaqiina imaama

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa."

Baca juga: 5 Ciri-Ciri Haji Mabrur Menurut Alquran dan Hadis, Adakah Anda Rasakan? 

2. Doa agar rumah tangga dipermudah dalam segala rencana hidup

Setiap pasangan suami istri pasti memiliki cita-cita dan rencana. Untuk mewujudkan keinginan bersama pasangan, perlu disertai memanjatkan doa agar segala urusan rumah tangga dipermudah oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Adapun doanya tertuang dalam Surat Al Kahfi Ayat 10:

رَبَّنَآ ءَاتِنَا مِنْ لَّدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

Arab latin: Robbanaaa aatinaa mil ladungka rohmataw wa hayyi lanaa min amrinaa rosyadaa

Artinya: "Wahai Tuhan kami, karuniakanlah kami rahmat dari sisi-Mu dan berilah kemudahan-kemudahan serta pimpinan kepada kami untuk keselamatan agama kami."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Doa agar keluarga bahagia dunia dan akhirat

Kaum Muslimin diajarkan memanjatkan doa agar seluruh anggota keluarganya bahagia dunia dan akhirat, serta dijauhkan dari api neraka. Adapun doa tersebut tertuang dalam Alquran Surat Al Baqarah Ayat 201.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Arab latin: Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina 'adzabannar

Artinya: "Ya Rabb kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta lindungilah kami dari azab api neraka." (QS Al Baqarah: 201)

4. Amalan menurut Syekh Ali Jaber

Selain memanjatkan doa-doa tersebut, mengutip kanal YouTube Syekh Ali Jaber, ada amalan yang dapat membuat rumah tangga makmur, yakni menjaga Alquran, mengamalkan isinya, dan membantu program Alquran.

"Kalau Anda ingin, kekayaan, kenikmatan, kebahagiaan, kelancaran, kemudahan, makmurnya rumah tangga, anak salih/salihah, wallahi Alquran," kata Syekh Ali Jaber.

"Kuncinya Alquran, jagalah Alquran, perhatikan Alquran, segala aktivitas Alquran, sedekahnya pun untuk program Alquran," tambahnya.

Demikian amalan agar rumah tangga makmur hingga hujan pahala. Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini