Share

Hari Anak Nasional, Menag: Wujudkan Ruang Pendidikan Berbasis Agama

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2022 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 614 2635173 hari-anak-nasional-menag-wujudkan-ruang-pendidikan-berbasis-agama-ujgnq0E73b.jpg Menag Yaqut Cholil Qoumas di peringatan Hari Anak Nasional 2022. (Foto: Kemenag.go.id)
A A A

MENTERI Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di momen Hari Anak Nasional 2022 menyatakan anak merupakan penerus bangsa yang harus dilindungi dari berbagai hal yang merusak. Menurut Gus Men sapaan akrabnya– menegaskan bahwa masa depan bangsa sangat tergantung bagaimana pendidikan yang diterima oleh anak-anak.

"Anak adalah penerus kepemimpinan bangsa yang karenanya harus mendapat pembinaan, pendidikan, dan perlindungan hingga tumbuh menjadi generasi yang kuat dan tangguh," ungkap Menag saat menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 secara daring bersama Presiden Joko Widodo, Sabtu 23 Juli 2022, dikutip dari Kemenag.go.id.

Baca juga: Cerita Tobat Pembuat Pinjol, Dapat Hidayah karena Anak hingga Takut Dosa Jariyah 

Logo Hari Anak Nasional 2022.

Baca juga: Aa Gym Bocorkan Rahasia Tak Sakit Hati Dihina Orang, Gampang Diikuti Lho 

Ia mengajak masyarakat memanfaatkan momentum Hari Anak Nasional untuk meneguhkan komitmen bersama dalam mewujudkan ruang-ruang pendidikan serta pembinaan dengan dasar agama yang kuat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mari sama-sama mengukuhkan komitmen dan membangun semangat mewujudkan ruang-ruang pendidikan dan pembinaan berbasis agama, sekaligus upaya perlindungan atas hak-haknya demi lahirnya generasi unggul berkualitas," ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi tema Hari Anak Nasional tahun ini, yaitu "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". Menurut Menag hal ini selaras dengan komitmen pemerintah tentang perlindungan anak.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Baca Surat Yasin Lengkap di Alquran Digital Okezone: Teks Arab, Latin, 83 Ayat 

Baca juga: Bikin Terharu! Kisah Ayah Dukung Putri Cantiknya Jadi Mualaf: Agar Menemukan Kebahagiaan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini