Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Penyebab Velg Mobil Peyang, Jangan Dianggap Sepele!

Tangguh Yudha , Jurnalis-Senin, 25 Juli 2022 |16:06 WIB
Ilustrasi ban mobil (Eyetyres)
Ilustrasi ban mobil (Eyetyres)
A
A
A

VELG mobil mengalami penyok atau peyang seringkali terjadi. Ini tentu merupakan masalah yang serius karena akan berdampak pada stabilitas mobil.

Perlu diketahui bahwa ada banyak hal yang membuat velg mobil peang.

Berikut beberapa penyebab utama velg mobil peang, seperti dilansir dari blog resmi Daihatsu:

Sering Melewati Jalan Rusak

Penyebab utama velg mobil peang adalah karena kerap melintasi jalan rusak, berlubang, dan berbatu. Kerusakan velg akan lebih parah jika saat melewati jalan rusak tersebut mobil dipacu dalam kecepatan tinggi.

Tingkat kepeangan velg akan semakin parah lagi kalau mobil menggunakan profil ban tipis. Mengerem dengan keras saat menghantam lubang juga akan membuat velg peang, terutama di bagian depan.

 infografis

BACA JUGA:Catat! 5 Penyebab Mesin Mobil Pincang yang Jarang Diketahui

Ban Tidak Sesuai

Penyebab velg peang yang berikutnya adalah menggunakan ban yang tidak sesuai dengan karakter velg. Seperti yang sudah disampaikan, velg akan semakin peang apabila mobil menggunakan ban yang terlalu tipis.

Selain ban terlalu tipis, memasang ban dengan tapak terlalu lebar dan ban off-road berukuran terlalu besar juga bisa merusak velg. Jadi pastikan untuk selalu menggunakan ban yang direkomendasikan pabrikan.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement