Share

Pencuri Rampok Arloji Mewah Turis, Kembalikan Tujuh Menit Kemudian karena Palsu

Rahman Asmardika , Okezone · Senin 25 Juli 2022 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 18 2636037 pencuri-rampok-arloji-mewah-turis-kembalikan-tujuh-menit-kemudian-karena-palsu-Ht0BOeeRS8.jpg Perampokan itu terekam kamera CCTV kafe. (Foto: Antonio Visconti)
A A A

NAPOLI – Seorang turis Swiss mendapat pengalaman unik saat berwisata ke Napoli, Italia. Saat pencuri merampok jam tangannya dengan todongan senjata, namun mengembalikannya beberapa menit kemudian setelah menyadari bahwa benda itu palsu.

Dilansir dari CNN, insiden itu terjadi pada Minggu (17/7/2022) saat dua turis Swiss yang duduk untuk minum-minum di Piazza Trieste e Trento, salah satu alun-alun utama kota, didekati oleh seorang pemuda, yang mengeluarkan pistol dan menodongkannya ke kepala salah satu pria. Pencuri itu kemudian mengambil arloji pria itu dan berjalan pergi.

BACA JUGA: Mafia Dituding Berada di Balik Kebakaran Gunung Vesuvius

Tujuh menit kemudian, seorang pemuda lain berjalan melewati area tempat duduk luar ruangan kafe, mengangkat tangannya sebagai tanda permintaan maaf, meminta maaf, dan kemudian mengembalikan arloji itu kepada pemiliknya.

Adegan aneh itu terekam kamera CCTV di Monidee Cafe, bar tempat kedua turis itu duduk.

Dalam rekaman CCTV itu, kedua turis Swiss sedang duduk di area luar bar yang sibuk, ketika orang-orang berjalan melewati trotoar yang sibuk, termasuk seorang pria muda bertubuh kekar dengan kaos dan celana pendek.

BACA JUGA: Jam Tangan Senilai USD2,2 Miliar Ini Habis Terjual

Saat pelayan membawakan menu kepada para turis dan kembali ke dalam, pemuda itu terlihat berjalan mengitari sisi area tempat duduk yang ditutup, dan kemudian berjalan masuk dari alun-alun menuju para turis. Dia mengeluarkan pistol dan mengarahkannya ke kepala turis sambil melepaskan arloji dari pergelangan tangannya. Insiden itu berakhir dalam hitungan detik, dan para turis terlihat kaget ketika mereka menjelaskan apa yang baru saja terjadi pada pelayan.

Tapi rekaman berikutnya, yang diambil hanya tujuh menit kemudian, menunjukkan para turis, yang memutuskan untuk tetap minum di tempat itu, didekati oleh pemuda lain dengan kaus putih. Pemuda itu melambaikan tangannya untuk menunjukkan bahwa dia tidak bersenjata, dan kemudian mengembalikannya jam tangan yang baru saja dirampok kepada pemiliknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ternyata jam tangan itu palsu, bukan jam tangan mewah Richard Mille yang memiliki harga tinggi. Jam tangan Richard Mille asli bisa dijual ratusan ribu euro.

Pemilik Monidee Cafe, Antonio Visconti mengatakan kepada CNN bahwa tindakan pencuri yang mengembalikan jam tangan itu kemungkinan dilakukan untuk menghindari konsekuensi hukum.

"Mereka membawanya kembali dengan mengatakan 'Maaf, maaf,' mungkin sebagai upaya agar dia tidak melaporkannya," kata Visconti.

Piazza Trieste e Trento berada di jantung kota Napoli, dengan Istana Kerajaan dan gedung opera, Teatro San Carlo, sebagai tempat-tempat tujuan wisata. Alun-alun yang berbatasan dengan lingkingan mewah Chiaia itu merupakan lokasi yang sibuk dan terkenal dengan kafe dan barnya.

Namun, dalam beberapa waktu terakhir serentetan pencurian jam tangan dan aksi kriminal telah menodai reputasi Kota Napoli di saat pariwisata di kota itu sedang booming. Bahkan, ada saran kepada hotel agar memberikan jam tangan plastik untuk digunakan pengunjung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini