Share

Kalori Ayam KFC Ternyata Segini, Hati-hati Bagi yang Diet

Kevi Laras, MNC Portal · Senin 25 Juli 2022 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 298 2635767 kalori-ayam-kfc-ternyata-segini-hati-hati-bagi-yang-diet-ZIeYNGtZcm.JPG Kalori Ayam KFC, (Foto: Freepik)
A A A

Kalori Ayam KFC, ayam goreng memang pilihan lauk makanan favorit banyak orang. Tua, muda, dewasa, anak-anak, pria dan wanita semuanya menyukai ayam goreng.

Apalagi ayam goreng keluaran restoran cepat saji, yang bukan hanya renyah sempurna tapi juga gurih. Begitu menggungah selera, membuat napsu makan bertambah.

Namun, di balik kelezatannya, pernahkah Anda berpikir kira-kira berapa ya kalori yang terkandung di dalam satu porsi ayam goreng KFC? Merangkum berbagai sumber, Senin (25/7/2022) satu porsi, satu potong dada ayam KFC disebutkan kurang lebih mengandung 520 kalori, dengan lemak 34 gram, karbohidrat 0 gram, dan protein 36 gram.

(Kalori Ayam KFC, Foto: Freepik)

Sedangkan untuk bagian paha, per 100 gram paha ayam diketahui mengandung 209 kalori, , 26 gram protein, dan 10,9 gram lemak.

Well, meski kandungan kalorinya memang cukup tinggi. Secara umum, ayam bagian dada adalah sumber protein yang rendah lemak. Mengutip Healthline, satu dada ayam biasa memiliki 284 kalori, atau 165 kalori per 3,5 ons (100 gram). Sekitar 80 persen kalorinya berasal dari protein, sedangkan 20 persen berasal dari lemak.

 BACA JUGA:Kalori Kwetiau Goreng, Bisa Gak untuk Makanan Diet?

BACA JUGA:Kalori Bihun Goreng Ternyata Segini, Sehatkah untuk yang Sedang Diet?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rpa)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini