Share

3 Kebiasaan Buruk yang Membuat Perut Kembung Setelah Makan

Tim Okezone, Okezone · Senin 25 Juli 2022 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 298 2636121 3-kebiasaan-buruk-yang-membuat-perut-kembung-setelah-makan-12054cMxG9.JPG perut kembung, (Foto: Freepik)
A A A

PERUT tiba-tiba terasa kembung setelah makan makanan enak, bisa merusak mood seharian. Menjalankan aktivitas seharian pun rasanya tak nyaman.

Situasi ini sayangnya, memang tidak jarang kita alami sehari-hari. Jika Anda termasuk yang suka kembung setelah makan, mungkin bertanya-tanya apakah memang salah makan, atau ada yang salah dalam cara Anda makan.

Nah, sebetulnya ada beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan banyak orang, yang bisa memicu perut jadi kembung usai makan. Apa saja? Melansir NDTV Food, berikut tiga kebiasaan buruk yang membuat perut kembung setelah makan, sebagaimana dijelaskan pelatih kebugaran bersertifikat dan ahli diet Somya Luhadia, Senin (25/7/2022).

1. Makan terlalu cepat: Ketika kita makan terlalu cepat, tahukah Anda kalau itu membuat kita menelan lebih banyak udara? Yang mana hal ini dapat menyebabkan perut kembung dan bergas. Memperlambat mengunyah makanan dengan benar membantu memecah partikel makanan yang lebih besar menjadi partikel yang lebih kecil, membantu pencernaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Makanan yang terlalu pedas: Ketika asupan cabai melebihi kebutuhan harian, alhasil bisa menyebabkan keasaman dan akhirnya perut jadi kembung.

BACA JUGA:Ini 10 Makanan Penyebab Kolesterol Jahat, Kebanyakan Hidangan Lezat

BACA JUGA:10 Makanan yang Ampuh Atasi Wasir, Rasanya Enak Kok  



3. Terlalu banyak garam dan soda: Asupan natrium yang tinggi dari garam dan soda, memiliki efek yang parah pada kesehatan, salah satunya adalah masalah pencernaan yang bisa menyebabkan keasaman dan kembung!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini