Share

5 Jamaah Haji Asal Majalengka Positif Covid-19

Inin Nastain, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 398 2635823 5-jamaah-haji-asal-majalengka-positif-covid-19-IreFlGIc14.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)
A A A

MAJALENGKA - Sebanyak lima orang jamaah haji asal Kabupaten Majalengka Kelompok Terbang (Kloter) 11 dinyatakan positif Covid-19. Mereka tersebar di tiga kecamatan yang berbeda.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Majalengka Heru Hoerudin mengatakan, status positifnya lima orang jamaah itu hasil dari tes swab saat tiba di debarkasi Bekasi.

"Sampai debarkasi langsung diswab. Lima orang positif. Mereka dari Kecamatan Talaga 2 orang, Kasokandel 2 orang, dan dari Kecamatan Kadipaten 1 orang. Mereka tidak bergejala," kata Heru, Senin (25/7/2022).

Kendati demikian, lima orang jamaah tersebut tetap bisa pulang ke Majalengka. Namun, mereka dipisahkan dari jamaah lainnya.

"Pulangnya terpisah, dengan Bus tersendiri. Terus, mereka ke Kemenag dulu, ke sini, diisolasi di aula," kata dia.

"Kami hubungi pihak keluarga untuk melakukan penjemputan, sekaligus ngasih pengarahan terkait Prokes. Sekarang sudah di rumah masing-masing dengan pengawasan dari Dinkes," lanjut Heru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara, kondisi jamaah haji asal Majalengka yang masih di Tanah Suci hingga saat ini dalam keadaan baik. Mereka akan pulang ke Tanah Air pada 9 Agustus mendatang.

"Alhamdulillah, jamaah kita dari Kloter 39 yang masih di Tanah suci kondisinya sehat. Sampai saat ini, satu orang meninggal, dari Kloter 11," jelas dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini