Share

3 Pola Makan Anthony Ginting, Nomor 1 Utamakan Sayur dan Buah

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 40 2636105 3-pola-makan-anthony-ginting-nomor-1-utamakan-sayur-dan-buah-Pj5jyrjhe2.jpg Berikut 3 pola makanan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Instagram/@sinisukaginting)
A A A

3 pola makan Anthony Ginting menarik dikulik. Sebab, sebagai atlet profesional, Anthony perlu menjaga pola makannya dengan baik agar performanya di lapangan bisa terus ciamik.

Anthony Sinisuka Ginting diketahui menjadi andalan Indonesia di sektor tunggal putra. Pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 20 Oktober 1996 ini pun sekarang menduduki peringkat 6 dunia.

Anthony Sinisuka Ginting

BACA JUGA: Daftar Gelar yang Sudah Disabet Wakil Indonesia di BWF World Tour 2022: Sudah Sabet 11 Gelar, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Paling Banyak

Anthony pun sukses mengukir karier ciamik sepanjang kariernya di dunia bulu tangkis. Salah satunya adalah meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Sementara gelar juara teranyar, Anthony meraihnya di Singapore Open 2022.

BACA JUGA: 5 Momen Cedera Paling Horor dalam Dunia Bulu Tangkis, Nomor 1 Dialami Tunggal Putra Indonesia

Berhasil mengukir karier mentereng, Anthony pun punya kiat-kiat khusus dalam menjaga performanya agar tetap ciamik. Salah satunya lewat pola makan. Mari menilik bersama pola makan Anthony Ginting.

3. Makan Malam

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony membagi pola makannya menjadi 3 sesi, yakni makan pagi, siang, dan malam. Untuk makan pagi, dia biasa melakukannya pada pukul 07.00.

Soal menu makanan, Anthony punya pilihan khusus. Dia biasanya menyantap sereal dan buah potong.

2. Makan Siang

Anthony Sinisuka Ginting

Selanjutnya, makan siang. Untuk makan siang, Anthomy juga punya jam hingga pola makanan khusus yang disantapnya selagi makan siang.

Dia biasanya menyantap karbohidrat, protein, serat, dan lemak. Namun, Anthony tidak menyantap makanan yang mengandung MSG.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

1. Makan Malam

Anthony Sinisuka Ginting

Terakhir, makan malam. Pola makanan berbeda juga ditetapkan Anthony kala menyantap makan malam. Dia biasanya mengurangi nasi kala makan malam.

Anthony biasanya lebih memilih memakan salad atau smoothie bowl yang dikombinasikan antara buah dan sayur. Sebagai atlet, Anthony memang memilih menyantap makanan sehat demi menjaga kebugarannya. Meski begitu, Anthony tak menampik menyukai fast food. Dia menyukai piza. (DJI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini