Share

Profil dan Biodata Yolla Yuliana, Atlet Timnas Bola Voli Putri yang Dipuji Media Vietnam karena Kecantikannya

Cita Zenitha, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 40 2636140 profil-dan-biodata-yolla-yuliana-atlet-timnas-bola-voli-putri-yang-dipuji-media-vietnam-karena-kecantikannya-V8Z1hO7rpN.jpg Berikut profil dan biodata Yolla Yuliana, atlet Timnas Bola Voli Putri yang dipuji media Vietnam karena kecantikannya. (Foto: Instagram/@yollayuliana1515)
A A A

PROFIL dan biodata Yolla Yuliana, atlet Timnas Bola Voli Putri Indonesia yang dipuji media Vietnam karena kecantikannya menarik dikulik. Sebab, selain tersohor karena kecantikannya, Yolla Yuliana juga memukau para pencinta voli karena performanya yang luar biasa.

Timnas Voli Indonesia seperti tak pernah kehabisan bidadari di lapangan. Salah satu predikat bidadari bola voli putri kini tersematkan di Yolla Yuliana.

Yolla Yuliana

Siapa yang tidak mengenal sosok tinggi dengan senyum manis, Yolla Yuliana? Rasanya hampir tak ada yang tak mengenai Yolla Yuliana saat beraksi di lapangan.

BACA JUGA: 5 Pevoli Supercantik Indonesia yang Curi Hati Kaum Adam, Nomor 1 Mama Muda

Selain cantik, Yolla Yuliana sukses membawa Bandung BJB Tandamata memperoleh gelar juara pada ajang tim putri Proliga 2022. Ia juga menjadi salah satu pemain yang diikutsertakan di ajang SEA Games 2021.

BACA JUGA: Media Vietnam Sebut Yolla Yuliana Dkk Ciut Bertemu Tim Voli Tuan Rumah di Laga Pertama SEA Games 2021

Berikut profil dan biodata Yolla Yuliana, atlet Timnas Bola Voli Putri yang dipuji media Vietnam karena kecantikannya.

Profil dan Biodata Yolla Yuliana

Nama lengkap: Yolla Yuliana

Tempat, tanggal lahir: Bandung, 16 Mei 1994

Pendidikan terakhir: Universitas Bandung Raya dan STIA Bagasasi Bandung

Agama: Islam

Tinggi: 180 cm

Klub saat ini: Bandung Bank BJB Tandamata

Instagram: @yollayulianan1515

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Diketahui bahwa kemampuan Yolla Yuliana dalam bermain voli diwarisi langsung oleh sang ibu, yaitu Mira Mutiara. Kariernya diawali saat masuk ke klub bola voli ALKO Bandung pada 2006.  Kemudian pada 2009, dia memutuskan bergabung ke klub Bogor Prayoga Unitas.

Melihat performa bermainnya yang menakjubkan, Yolla Yuliana akhirnya direkrut Jakarta Elektrik PLN pada 2010. Selama kariernya, Yolla berhasil mengantarkan Jakarta Electric PLN meraih juara Proliga.

Yolla Yuliana

Sekira pada 2017-2018, Yolla memutuskan pindah ke Jakarta BNI 46 sampai kemudian bergabung Bandung BJB Tandamata. Yolla juga membawa nama baik Bandung BJB di laga Proliga 2022.

Kiprahnya di Timnas Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Mamah muda ini sudah berpartisipasi di ajang SEA Games mulai 2013 hingga 2021.

Yolla Yuliana juga sempat vakum bermain voli selama beberapa waktu dari 2019-2020. Absennya dari kompetisi bola voli bukan dikarenakan cedera melainkan karena wabah Covid-19 yang sedang melanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini