Share

Citayam Fashion Week Bikin Macet, Sandiaga: Saya dan Istri Juga Kena

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 406 2636101 citayam-fashion-week-bikin-macet-sandiaga-saya-dan-istri-juga-kena-HfVudCQ2tA.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Okezone.com/Heru)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengingat anak muda yang terlibat dalam Citayam Fashion Week di kawasan Sudirman, Dukuh Atas, Jakarta Pusat agar tertib, tidak mengganggu ketertiban lalu lintas.

Hal ini disampaikan Sandiaga karena fenomena Citayam Fashion Week di sekitar Jalan Sudirman menimbulkan kemacetan lalu lintas terutama di akhir pekan. Bahkan Sandiaga bersama istrinya Nur Asia ikut merasakan macet saat melintas di kawasan itu.

 BACA JUGA:Baim Wong Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Sandiaga Uno Terkejut

"Saya dan mbak Nur (Asia) juga kemarin kena macet," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing Kemenparekraf secara virtual, Senin (25/7/2022).

Sandiaga mengatakan, kemacetan yang ditimbulkan di jalan kawasan Sudirman atau Dukuh Atas lantaran antusiasme anak-anak Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok (SCBD) dalam gelar peragaan busana jalanan.

 

Ditambah lagi masyarakat yang ingin menyaksikan Citayam Fashion Week karena dipicu rasa penasaran setelah fenomena ini viral.

 BACA JUGA:Hore! Tarif Retribusi Wisata Pantai Selatan Bantul Masih Normal

Tak hanya itu saja, baik anak-anak SCBD, influencer, hingga artis-artis Indonesia juga beramai-ramai catwalk di zebra cross kawasan tersebut. Sehingga menimbulkan kerumunan hingga kemacetan yang sangat panjang.

"Sabtu lalu saya (terkena ) macet, super macet. Ketika harus melintasi Dukuh Atas tidak bergerak, dan ini menunjukkan sudah sangat viral. Tapi tidak dibarengi dengan penataan lalu lintas, jadi masih banyak motor-motor parkir di jalanan dan akhirnya jalanan menyempit," terang Sandiaga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di sisi lain Fenomena Citayam Fashion Week yang menyita perhatian masyarakat, hingga sejumlah publik figur memberikan efek yang luar biasa. Terlebih para pedagang, mereka ikut kebanjiran sehingga ekonomi kreatif di kawasan tersebut meningkat.

 ilustrasi

"Perhatian yang luar biasa bagi anak-anak ‘Haradukuh’ ini harus disikapi dengan bijak. Jangan ada intervensi apalagi invasi yang merenggut lapangan kerja dan kesejahteraan mereka. Biarkan mereka terus berkarya, berkreasi dan berinovasi," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini