Share

6 Fakta Daftar Kota dengan Harga Tanah Termahal di Indonesia

Shelma Rachmahyanti , MNC Media · Senin 25 Juli 2022 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 470 2635555 6-fakta-daftar-kota-dengan-harga-tanah-termahal-di-indonesia-fCP2mMSter.jpg Daftar kota dengan harga tanah termahal (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Daftar kota dengan harga tanah termahal di Indonesia. Sejatinya, harga ini dipengaruhi oleh kemajuan ekonomi di daerah tersebut.

Pada umumnya, kenaikan harga tanah terjadi di daerah kota-kota besar yang memiliki laju ekonomi pesat. Berikut adalah Daftar kota dengan harga tanah termahal di Indonesia yang dirangkum Okezone, Senin (25/7/2022).

1. 5 Kota

Daftar kota dengan harga tanah termahal di Indonesia ada di lima daerah. Antara lain Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar hingga Kalimantan.

2. Wilayah Jakarta

Memiliki tanah di Jakarta dapat menjadi aset yang sangat menguntungkan. Mengingat harga tanah yang terus naik dari waktu ke waktu. Adapun beberapa lokasi dengan harga tanah termahal di Jakarta, meliputi Sudirman CBD, Kelapa Gading, Mega Kuningan, Jl. Thamrin, Menteng dan Pondok Indah.

3. Wilayah Surabaya

Lonjakan harga tanah di kota Pahlawan ini sudah ada semenjak beberapa tahun silam. Sehingga, mau tak mau tanah di sana akan selalu diincar meskipun nilainya tinggi dari tahun ke tahun. Untuk lokasinya, daerah dengan harga tanah tertinggi di kota ini ada di CBD, Jl. Raya Darmo dan Jl. Sudirman, Darmo Raya, Kertajaya Raya, Manyar Kertoarjo Raya, HR. Muhammad, Mayjen. Sungkono.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Wilayah Semarang

Untuk lokasi dengan harga tanah termahal di Semarang ada di daerah Kaba Raya, Semarang Selatan, Srondol Bumi Indah Banyumanik, Kasipah Jangli dan Jl. Setia Budi.

5. Pulau Kalimantan

Adapun beberapa lokasi yang tercatat sebagai lokasi dengan harga tanah termahal di Kalimantan adalah Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Samboja, Muara Jawa, Sanga Sanga, Tenggarong dan Kota Bangun

6. Wilayah Makassar

Tak heran, membuat banyak developer untuk mencoba mengembangkan pemukiman. Adapun beberapa lokasi yang tercatat menjadi tempat penjualan tanah termahal di Makassar adalah Jl. Sudirman, Jl. Metro Tanjung Bunga, Jipang Raya dan Sudiang Raya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini