Share

Jelang Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ingin Sempurnakan Permainan Timnas Indonesia U-16

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 25 Juli 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 51 2636133 jelang-piala-aff-u-16-2022-bima-sakti-ingin-sempurnakan-permainan-timnas-indonesia-u-16-uDAssIseA8.jpg Bima Sakti ingin menyempurnakan permainan Timnas Indonesia U-16 (Foto: AFF)
A A A

YOGYAKARTA Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung di Indonesia pada 31 Juli hingga 12 Agustus 2022. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-16 tentu ambil bagian di turnamen kelompok umur tersebut.

Timnas Indonesia U-16 pun mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk turnamen ini. Kini, persiapan Timnas Indonesia U-16 tinggal kurang-lebih sepekan lagi.

Timnas Indonesia U-16 latihan (Foto: PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, pun ingin memaksimalkan waktu yang tersisa itu untuk memperbaiki kelemahan anak buahnya. Itu demi mengakhiri turnamen ini dengan hasil terbaik.

Dalam dua pekan terakhir, Timnas Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Bima Sakti pun cukup puas dengan perkembangan pasukannya.

Namun, pelatih berusia 46 tahun itu masih menemukan beberapa kelemahan. Oleh karena itu, waktu tersisa akan dimaksimalkannya untuk memperbaiki berbagai kelemahan tersebut.

“Ada beberapa kelemahan akan kita perbaiki di sisa persiapan yang tersisa minggu ini. Untuk defending, attacking, transisi positive dan negative akan kita koreksi dan perbaiki lagi,” kata Bima Sakti, dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (25/7/2022).

“Dan tentunya set piece attack maupun defend, juga akan kita benahi agar bisa lebih baik. Saya berharap tim ini lebih siap dalam mengarungi turnamen Piala AFF U-16,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bima Sakti (Foto: PSSI)

Dalam masa persiapan di Yogyakarta, Tim Merah-Putih sudah menjalani dua pertandingan uji coba. Timnas Indonesia U-16 kalah 0-2 dari Porprov DIY U-20 dan menang 5-1 atas Porda Sleman U-18.

“Dari dua kali laga uji coba, lawan kami semua memang memiliki selisih umur satu dan dua tahun di atas anak-anak, pertama kami memang kalah, tapi saya senang anak-anak bisa bangkit kembali dan memenangkan laga uji coba kedua dengan skor yang bagus,” ucap juru taktik kelahiran Balikpapan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini