Share

Tabung Gas Bocor dan Meledak, Pegawai Restoran Terluka

Dharmawan Hadi , iNews · Senin 25 Juli 2022 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 525 2635967 tabung-gas-bocor-dan-meladak-pegawai-restoran-terluka-yeRKtsH1B6.jpg Gas meledak di restoran, satu pegawai terluka (Foto : MPI)
A A A

SUKABUMI - Tabung gas bocor dan meledak hingga melukai satu orang karyawan sebuah restoran di Jalan Sriwidari RT 03/02, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, pada Senin (25/7/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi pada pukul 13.35 WIB.

"Setelah mendapat laporan dari warga, tim yang terdiri dari Regu Bravo yang dibantu oleh Regu Alpha dan Charlie langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dengan dilengkapi 3 unit kendaraan pemadam kebakaran," ujar Sudrajat kepada MNC Portal Indonesia.

Dengan response time 4 menit, lanjut Sudrajat, tim yang bertugas tiba di lokasi kejadian sekira pukul 14.40 WIB. Lalu tim bekerja memadamkan api dan pada pukul 14.55 WIB, api berhasil dipadamkan dan langsung melakukan pendinginan lokasi.

"Untuk kronologi kejadian berawal dari kebocoran tabung gas 3 kilogram. Lalu api dengan cepat menyambar gas yang keluar dari tabung gas yang bocor tersebut sehingga menyebabkan 1 korban luka bakar di bagian lengan, leher dan wajah," ujar Sudrajat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut Sudrajat mengatakan bahwa untuk korban terbakar bernama Egi, terkena luka bakar diperkirakan sekitar 25-30 persen. Korban langsung dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk mendapatkan pertolongan medis karena luka bakar yang dialaminya cukup serius.

"Sementara untuk lokasi yang terbakar berada pada bagian dapur restoran, dengan total nilai kerugian materi yang dialami pemilik restoran berkisar di angka Rp100 juta," ujar Sudrajat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini