Share

Viral Citayam Fashion Week, Menparekraf Sandiaga Uno Ikut Kena Macet

Novie Fauziah, Okezone · Senin 25 Juli 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 612 2636108 viral-citayam-fashion-week-menparekraf-sandiaga-uno-ikut-kena-macet-EZJdFDuOtI.JPG Menparekraf Sandiaga Uno, (Foto: Kemenparekraf/Antara)
A A A

TENGAH viralnya fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat menimbulkan dampak negatif, selain kerumunan orang di tengah pandemi Covid-19, sampah berserakan, tapi juga kemacetan lalu lintas.

Imbas kemacetan lalu lintas akibat viralnya Citayam Fashion Week ini bahkan ikut dirasakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

"Saya juga dan mbak Nur juga kemarin kena macet," katanya dalam Weekly Press Briefing digelar secara virtual, Senin (25/07/2022).

Ikut serta menjadi korban kemacetan akibat padatnya kawasan tersebut, bersama masyarakat umum pengguna jalan yang lain. Sandi mengingatkan, sebaiknya adanya fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat untuk tidak mengganggu ketertiban lalu lintas.

"Sabtu lalu saya (terkena )macet, super macet. Ketika harus melintasi Dukuh Atas tidak bergerak, dan ini menunjukkan sudah sangat viral. Tapi tidak dibarengi dengan penataan lalu lintas, jadi masih banyak motor-motor parkir di jalanan dan akhirnya jalanan menyempit," terang Sandiaga.

(Foto: Dok. Okezone)

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak hanya antusiasme anak-anak Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok (SCBD) ini sangat besar. Ditambah lagi masyarakat yang juga penasaran akan fenomena yang tengah viral saat ini. Bahkan tak ketinggalan para influencer, content creator, pejabat, hingga artis-artis Indonesia juga beramai-ramai catwalk di zebra cross kawasan tersebut.

Menanggapi fenomena viral Citayam Fashion Week yang berangkat dari sosial media TikTok tersebut. Sandiaga mengingatkan, sejatinya perhatian terhadap anak-anak muda tersebut harus disikapi secara bijak.

"Perhatian yang luar biasa bagi anak-anak ‘Haradukuh’ ini harus disikapi dengan bijak. Jangan ada intervensi, apalagi invasi yang merenggut lapangan kerja dan kesejahteraan mereka. Biarkan mereka terus berkarya, berkreasi dan berinovasi," tutup Sandi.

 BACA JUGA:Pola Asuh ala Titi Kamal, Terapkan Waktu Khusus Anak untuk Ngemil

BACA JUGA:Soal Pola Asuh Anak, Raffi Ahmad: Siapin Uangnya Saja

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini