Share

Muhammadiyah Prihatin Citayam Fashion Week: Perlu Dipantau agar Tidak Ada LGBT dan Pergaulan Bebas

Hantoro, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2022 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 614 2636624 muhammadiyah-prihatin-citayam-fashion-week-perlu-dipantau-agar-tidak-ada-lgbt-dan-pergaulan-bebas-CJEz05rJSf.jpg PP Muhammadiyah tanggapi munculnya Citayam Fashion Week (CFW). (Foto: Dok Okezone)
A A A

CITAYAM Fashion Week (CFW) mendadak jadi pusat perhatian di Tanah Air. Ini merupakan kegiatan fesyen jalanan di kawasan bisnis SCBD Jakarta Pusat yang didominasi oleh para remaja dari kawasan sub urban seperti Citayam, Bojonggede, Bogor, Depok, dan daerah-daerah lainnya.

Namun sayangnya di gelaran Citayam Fashion Week (CFW) mulai tampak remaja pria yang merias diri, berpenampilan, dan bergesture seperti perempuan. Pimpinan Pusat Muhammadiyah pun sangat prihatin.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Umi Icha, Raih Hidayah Usai Temukan Segala Jawaban dalam Ajaran Islam 

Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad mengatakan fenomena ini sebenarnya patut diapresiasi, namun pemerintah perlu aktif memantau khalayak yang tampil di sana agar tidak menampilkan hal-hal negatif seperti perilaku LGBT dan pergaulan bebas.

"Di setiap event tentu ada sisi baik dan buruknya, termasuk di even fashion weeks di Sudirman. Di satu sisi adalah wahana kreasi anak muda untuk berekspresi di wahana umum yang sekarang makin sulit didapat oleh anak-anak muda kebanyakan," ungkapnya.

"Makanya di sinilah peranan pemerintah dan aparat terkait untuk meminimalkan sisi buruknya kegiatan tersebut," lanjut Dadang, dikutip dari Muhammadiyah.or.id, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Unik! Asmaul Husna Jadi Penunjuk Jalan Pendakian Gunung Dempo, Netizen: Takjub Masya Allah 

Sementara Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti secara terpisah mengatakan pemerintah perlu memantau fenomena ini agar tidak mengganggu ketertiban lalu lintas, atau bahkan mendobrak nilai kesantunan.

"Sesuai Undang-Undang Dasar (UUD), masyarakat memiliki hak dan kebebasan berekspresi. Akan tetapi hak dan kebebasan itu hendaknya dilakukan dengan tetap menghormati nilai-nilai agama dan budaya bangsa yang mulia," imbaunya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Senada, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya bakal menindak remaja pria yang menggunakan pakaian perempuan di Citayam Fashion Week (CFW).

"Kita akan lakukan penjangkauan terhadap remaja pria yang menggunakan pakaian wanita di kawasan Dukuh Atas," tegasnya.

Baca juga: Kisah Gadis Cantik Mantap Jadi Mualaf Usai Lihat Sepupu Mengaji di Masjid 

Baca juga: Jadi Tahanan, Abu Nawas Tetap Bisa Gali Ladang di Rumahnya, Ajaib Banget! 

Selain itu, Ariza juga mengusulkan tujuh opsi lokasi alternatif untuk pelaksanaan Citayam Fashion Week sebagai pengganti lokasi di Dukuh Atas agar tidak mengganggu lalu lintas dan fasilitas publik.

"Fashion show bukan tidak boleh, tapi cari waktu yang tidak mengganggu belajar mengajar, kemudian masalah tempatnya, kami juga sama-sama berunding," tutur Ariza di Balai Kota Jakarta beberapa waktu lalu.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini