Share

10 Ucapan Tahun Baru Islam 2022, Cocok Dikirim ke Sanak Saudara hingga Rekan Kerja

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 616 2638309 10-ucapan-tahun-baru-islam-2022-cocok-dikirim-ke-sanak-saudara-hingga-rekan-kerja-zGO2SGHS1l.jpg Ilustrasi ucapan tahun baru Islam 2022. (Foto: Shutterstock)
A A A

UCAPAN tahun baru Islam 2022 atau 1 Muharram 1443 Hijriah ternyata dicari banyak orang. Bisa dikirim kepada kerabat, sanak saudara, atau rekan-rekan melalui pesan singkat. Membuat hari penting ini menjadi lebih berkesan.

Dalam penanggalan hijriah (kalender Islam), Muharram merupakan bulan pertama yang termasuk bulan-bulan haram (Ashurul Hurum) yang diagungkan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: 1 Muharram 2022 Tahun Baru Islam, Ketahui Sejarahnya Berawal Penanggalan Surat 

Apa yang membuat bulan Muharram begitu istimewa? Berikut firman Allah Subhanahu wa ta'ala dalam Surah At-Taubah Ayat 36:

إِنَّ عِدَّةَ ٱلشُّهُورِ عِندَ ٱللَّهِ ٱثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِى كِتَٰبِ ٱللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ مِنْهَآ أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ۚ ذَٰلِكَ ٱلدِّينُ ٱلْقَيِّمُ ۚ فَلَا تَظْلِمُوا۟ فِيهِنَّ أَنفُسَكُمْ ۚ

"Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah 12 bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya 4 bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu." (QS At-Taubah: 36)

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Perayaan tahun baru Islam pun biasanya diisi beragam kegiatan yang bermanfaat, seperti mengaji bersama, memanjatkan doa, atau memberikan kalimat ucapan selamat kepada sesama saudara Muslim.

Baca juga: Gara-Gara Satu Pertanyaan, Abu Nawas Lolos dari Hukuman Gantung, Raja Cuma Bengong! 

Nah, jika Anda sedang mencari ide mengenai rangkaian kata-kata untuk memberikan ucapan selamat tahun baru Islam atau membuat status di berbagai media sosial, berikut beberapa di antaranya, seperti telah Okezone himpun.

1. Mengawali datangnya Tahun Baru Islam 1444H, marilah niatkan diri untuk hijrah dari kegelapan agar bisa meraih cahaya Islami. Semoga tahun ini kita bisa meraih kesuksesan. Aamiin Allahumma aamiin.

2. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444H. Semoga amal ibadah selama 1 tahun ini diterima dan dibukakan pintu amal yang baru.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Bulan Muharram menjadi permulaan tahun yang baik. Awal dari segala kebangkitan dan kebaruan dalam segala aspek kehidupan. Jadikan pengingat diri untuk istikamah dalam berhijrah menjadi versi yang lebih baik lagi. Selamat tahun baru Islam 1444H.

4. Hari berganti, bulan berganti, tahun pun berganti. Tahun baru, harapan baru. Tetap semangat. Masa lalu adalah kenangan, hari ini adalah goresan, hari esok adalah harapan. Selamat Tahun Baru Islam 1444H. Selamat tinggal kenangan, selamat datang harapan.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Jumat Berkah 29 Juli 2022M/29 Dzulhijjah 1443H 

Baca juga: Bacaan Dzikir Pagi Hari Ini: Terhindar dari Segala Hal Membahayakan di Bumi dan Langit 

5. Tahun Baru Islam 2022 berarti tujuan baru, semangat baru, dan tantangan hidup baru untuk kita semua. Selamat tahun baru Islam 1444H.

6. Cahaya Muharram mulai menyinari fajar. Mari awali Muharram dengan doa dan salawat atas Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

7. Saat tahun baru hijriah dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh damai, kebahagiaan dan kelimpahan teman baru.

8. Wish you a happy Islamic new year 2022. Selamat Tahun Baru Islam 1444H.

Baca juga: Jumat Berkah Baca Surat Yasin di Alquran Digital Okezone Lengkap Ayat 1-83, Teks Arab Latin 

Baca juga: Bacaan Surat Al Kahfi untuk Jumat Berkah, Buka di Alquran Digital Okezone Lengkap 110 Ayat 

9. Biarlah semua kotoran kehidupan disingkirkan, biarkan matahari baru membawa kehidupan baru. Semoga semua dosa diubah menjadi kebajikan hari ini. Selamat tahun baru 1444H untuk semua.

10. Selamat tahun baru Islam 1444H. Semoga tahun ini kita bisa makin memperkuat keislaman kita. Lebih dekat dengan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Allahu a'lam bisshawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini