Share

Pagar Pembatas Kakbah Dilepas Setelah 2 Tahun Dipasang Dampak Pandemi

Hantoro, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 614 2641074 pagar-pembatas-kakbah-dilepas-setelah-2-tahun-dipasang-dampak-pandemi-Ue4EZgWBNR.jpg Pagar pembatas Kakbah dilepas setelah dua tahun dipasang. (Foto: Istimewa/Arabnews)
A A A

PEMERINTAH Arab Saudi memutuskan melepas pagar pembatas Kakbah setelah dua tahun dipasang dampak pandemi covid-19. Kini jamaah pun bisa menyentuh bangunan suci itu lagi.

Dikutip dari Arabnews, Rabu (3/8/2022), Presiden Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci Syekh Dr Abdulrahman Al-Sudais mengumumkan keputusan pelepasan pagar pembatas Kakbah tersebut pada hari Selasa kemarin. Pagar pembatas sebelumnya dipasang untuk memastikan jarak antar-jamaah.

Baca juga: 1 Muharram 1444H, Kiswah Kakbah Pertama Kalinya Diganti Tepat Tahun Baru Islam 

Info grafis amalan bulan Muharram. (Foto: Okezone)

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kiswah Kakbah Pertama Kali Diganti pada 1 Muharram, Perintah Raja Salman 

Area di sekitar Kakbah yang menjadi lokasi jamaah tawaf tujuh kali mengelilingi Kakbah ditutup pada Maret 2020. Tujuannya untuk sterilisasi sebagai tindakan pencegahan menekan persebaran virus corona (covid-19).

Syekh Sudais mengatakan bahwa keputusan ini menunjukkan perhatian yang diambil oleh pemimpin Arab Saudi terhadap jamaah Masjidil Haram.

Juga untuk memfasilitasi prosesi ibadah jamaah dalam suasana yang aman dan khusyuk. Ini terkait akan masuknya musim umrah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia mengatakan kepresidenan bekerja sama dengan semua sektor yang beroperasi di Masjidil Haram untuk menerima jamaah dan menyediakan semua layanan yang diperlukan, sejalan dengan aspirasi kepemimpinan Kerajaan.

Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci sendiri telah memulai persiapan memberikan layanan sejak dini, sejalan rencana manajemen kerumunan, serta menyiapkan Masjidil Haram di Makkah dan halamannya untuk memfasilitasi ibadah umrah bagi para jamaah dengan mudah dan tenang.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Rabu 3 Agustus 2022M/5 Muharram 1444H 

Baca juga: Bacaan Dzikir Pagi Hari Ini: Mampu Cegah Covid-19 yang Kembali Merebak 

Pagar pembatas Kakbah dilepas setelah dua tahun dipasang dampak pandemi. (Foto: Istimewa)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini