Share

Barakallah, 1.000 Alquran Dibagikan Gratis di Pameran Buku Islami

Hantoro, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 614 2641827 barakallah-1-000-alquran-dibagikan-gratis-di-pameran-buku-islami-DWF8ddPSMf.jpg Sebanyak 1.000 mushaf Alquran dibagikan gratis di Islamic Book Fair 2022. (Foto: Kemenag.go.id)
A A A

BARAKALLAH! Sebanyak 1.000 mushaf Alquran dibagikan secara gratis oleh Ditjen Bimas Islam Kemenag dalam gelaran pameran buku Islami bertajuk Islamic Book Fair (IBF) 2022 di JCC Senayan, Jakarta.

"Alquran gratis ini sengaja kami siapkan untuk masyarakat yang berkunjung ke stan Bimas Islam selama gelaran IBF 2022," ungkap Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin saat berada di stan Bimas Islam IBF 2022, Rabu 3 Agustus 2022.

Baca juga: Hukum Tajwid Surat Ali Imran Ayat 190-191 Lengkap Cara Membacanya 

Info grafis keutamaan membaca Surat Al Kahfi. (Foto: Okezone)

Ia berharap pembagian mushaf Alquran ini bisa bermanfaat untuk umat dan dapat menjadi upaya mendekatkan masyarakat dengan Alquran.

Dirinya menyampaikan bahwa selama ini Kemenag juga kerap membagikan Alquran gratis ke seluruh penjuru negeri. Meski demikian, ia mengakui saat ini jumlah Alquran yang bisa dibagikan gratis masih terbatas dibandingkan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Dulu Benci Islam, Bule Cantik Amerika Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Baca Isi Kandungan Alquran 

"Alquran yang dibagikan dalam IBF ini hanya sebagian kecil. Karena Kemenag juga membagikan Alquran gratis di luar IBF," ungkapnya, dikutip dari Kemenag.go.id.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia mengapresiasi terselenggaranya perhelatan pameran buku Islami terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) ini.

"Keterlibatan Ditjen Bimas Islam dalam helat ini sebagai bentuk dukungan dan kontribusi untuk mencerdaskan bangsa," katanya.

Baca juga: Kemenag Buat Aplikasi Alquran, Bisa Diakses via Web, Android, hingga iOS 

Baca juga: Arti Nifas pada Ibu Melahirkan Beserta Hukum-hukumnya Menurut Islam 

"Kita juga menyiapkan buku untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kebijakan pemerintah, kebijakan Bimas Islam, terkait urusan keagamaan secara umum," imbuhnya.

Ada beberapa buku yang tersedia di stan Bimas Islam. Di antaranya Panduan Akad Nikah, Kompilasi Peraturan Perundang-undangan Zakat Nasional dan Fatwa MUI, Himpunan Peraturan Perundang-undangan tentang Wakaf, Fondasi Keluarga Sakinah, serta Belajar Rahasia Nikah Pengelolaan Keuangan Keluarga.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini