Share

Dulu Benci Islam, Bule Cantik Amerika Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Baca Isi Kandungan Alquran

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 621 2641726 dulu-benci-islam-bule-cantik-amerika-ini-mantap-jadi-mualaf-usai-baca-isi-kandungan-alquran-83c8G4D7hr.jpg Kisah Rube mualaf cantik asal Amerika Serikat. (Foto: YouTube Mualaf Terbaru-KMid)
A A A

SEORANG bule cantik asal Amerika Serikat bernama Rube memutuskan menjadi mualaf setelah membaca isi kandungan kitab suci Alquran. Padahal sebelumnya ia sangat kesal dengan Islam, karena sejumlah rumor yang dirinya dengar kalau Islam adalah agama tidak benar.

Dilansir kanal YouTube Mualaf Terbaru-KMid, mulanya Rube adalah seorang non-Muslim. Bahkan seluruh keluarganya memiliki keyakinan sama dengannya, juga sampai fanatik.

Baca juga: Menangis Pertama Kali Dengar Adzan, Bule Cantik Ini Mantap Masuk Islam 

Info grafis keutamaan membaca Surat Al Kahfi. (Foto: Okezone)

Suatu hari ayahnya yang merupakan pemuka agama meninggal dunia. Rube pun mulai meninggalkan keyakinannya itu. Ia mencari kebenaran baru dengan mengikuti agama-agama lainnya, karena tidak pernah mengerti tentang konsep ketuhanan agama sebelumnya.

Ketika mempelajari tentang ajaran agama Islam, Rube sempat kebingungan. Sebab, doktrin negatif tentang Islam sudah merusak pikirannya. Akhirnya ia mencari Alquran, kitab suci milik umat Islam.

Baca juga: Cerita Bule Australia Jadi Mualaf Setelah Bekerja di Indonesia, Bermula Takjub Lantunan Adzan 

Selama ini yang didengarnya adalah Islam merupakan agama yang selalu merendahkan keyakinan lain. Maka itu, dirinya ingin membaca Alquran dan menemukan tentang kesalahan di dalamnya.

Bukan membenci, tapi perlahan ia malah jatuh hati kepada Islam. Hingga akhirnya Rube memutuskan menjadi mualaf.

"Saya tidak pernah berpikir kalau Islam adalah jalan yang saya pilih," ungkapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akhirnya dia pergi ke Yordania, negara di mana dirinya dilahirkan sebelum memutuskan pindah ke Amerika Serikat. Rube datang ke Yordania dengan tujuan mempelajari Islam lebih dalam.

Tapi sayangnya, sesampainya di sana ia malah mendapat guru yang sangat keras. Isi kepala Rube diacak-acak, sehingga merasa kalau ini bukan ajaran Islam, melainkan ajaran yang akan membuatnya jadi orang keras.

Baca juga: Viral Tentara Amerika Masuk Islam Setelah Kalah Debat, Kini Jadi Pembimbing Agama 

Info grafis amalan bulan Muharram. (Foto: Okezone)

Baca juga: Kisah Bule Cerdas Ucap Syahadat Usai Teliti Biografi Nabi Muhammad 

Setelah itu Rube memutuskan kembali ke keluarganya dan pindah ke agama semula. Namun di sisi lain ia merasa aneh, karena ada yang mengganjal di hatinya setelah meninggalkan Islam. Bahkan, melepas hijab pun tidak ikhlas.

Setelah membaca lagi Alquran, dan belajar dengan guru yang selaras dengannya, akhirnya Rube kembali lagi ke Islam. Hingga kini ia memantapkan hatinya untuk tetap di jalan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini