Share

Bahaya Baut Cakram Motor Kendor, Jangan Dianggap Sepele!

Tangguh Yudha, MNC Portal · Sabtu 06 Agustus 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 53 2642509 bahaya-baut-cakram-motor-kendor-jangan-dianggap-sepele-ZCaNXJCUo0.jpg Ilustrasi motor (freepik)

BAGI pengendara motor, jangan pernah sepelekan baut yang kendor. Apalagi jika itu merupakan baut cakram karena dapat menimbulkan masalah yang besar.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, baut cakram motor yang kendor dapat tersangkut di bagian kaliper. Kalau sudah begini, tentu akan membuat kaliper rusak.

infografis

 BACA JUGA: Viral Pemotor Ditilang Polisi Karena Lewat Jalur Transjakarta

Tidak hanya itu, baut yang tersangkut di kaliper juga akan membuat ban mengunci. Dan ini sangat berbahaya terlebih kalau ini terjadi pada saat motor melaju dalam kecepatan tinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Motor pastinya akan tergelincir seperti yang bisa dilihat dalam tayangan YouTube Komata. Yang mana masalah baut kendor sukses mencelakakan joki balap tak lama setelah ia mengambil start.

Kecelakaannya pun bukan kaleng-kaleng meskipun terjadi pada kecepatan sedang. Sampai membuat sang joki terbalik. Beruntung joki mrnggunakan helm jadi tidak ada luka serius, hanya baret-baret saja.

Nah mengingat ada bahaya yang mengintai, selalu pastikan baut rem cakram sudah terpasang dengan benar dan kencang. Kalau perlu gunakan lem khusus agar baut merekat kuat dan tidak lepas.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini