Share

Kadiv Humas Polri: Komitmen Kapolri Kasus Pembunuhan Brigadir J Akan Dibuka Terang Benderang

Martin Ronaldo , MNC Portal · Sabtu 06 Agustus 2022 23:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 337 2643292 kadiv-humas-polri-komitmen-kapolri-kasus-pembunuhan-brigadir-j-akan-dibuka-terang-benderang-dtJmoj2wmL.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo akan berkomitmen penuh untuk membuka secara jelas terkait kasus pembunuhan Brigadir J

"Yang jelas komitmen Bapak Kapolri terkait kasus ini akan dibuka secara terang benderang," katanya kepada wartawan di Mabes Polri, Sabtu (6/8/2022).

Menurutnya, semua proses akan dibuka secara terang benderang demi memastikan rasa keadilan bagi seluruh pihak yang menantikan terungkapnya kasus penembakan Brigadir J.

Baca juga: Polri: Irjen Ferdy Sambo Ditempatkan Khusus di Mako Brimob

"Baik secara ilmiah karena dua kosekuensi baik secara ilmiah ini keilmuan harus betul-betul sahi ini hasilnya dan juga konsekuensi yuridis ini juga harus dipertanggung jawabkan nanti pada saat dipersidangan," katanya.

Sebelumnya, Sebelumnya, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo diamankan dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang terjadi di Kediaman Dinas miliknya di Rumah Dinas Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jumat 8 Juli 2022.

Polri menyebut, hal itu terkait pelanggaran prosedur yang ditemukan oleh tim Inspektorat Khusus (Irsus).

Baca juga: Penjelasan Mahfud MD soal Irjen Ferdy Sambo Dibawa Provos Propam Polri

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Menetapkan bahwa Irjen FS diduga lakukan pelanggaran terkait masalah ketidakprofesionalan didalam olah TKP," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers.

Oleh sebab itu, Ferdy Sambo ditempatkan ke tempat khusus di Mako Brimob Polri terkait kasus penembakan Brigadir J.

"Oleh karenanya malam ini yang bersangkutan ditempatkan ditempar khusus di Korbrimob Polri," ujar Dedi.

Baca juga: Kabar Ferdy Sambo Ditangkap, Polri: Timsus Tidak Dalam Penyidikan Hari Ini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini