Share

Wakili Jokowi, Prabowo Subianto Serahkan Piala Presiden 2022 ke Tim Jawa Tengah

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2022 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 40 2643261 wakili-jokowi-prabowo-subianto-serahkan-piala-presiden-2022-ke-tim-jawa-tengah-RjTTPWvG0Y.jpeg Prabowo Subianto menyerahkan trofi Piala Presiden 2022 ke Tim Jawa Tengah (Foto: Istimewa)
A A A

JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo, menyerahkan torfi Piala Presiden 2022 ke Tim Jawa Tengah di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta, Sabtu (6/8/2022). Prabowo juga menutup kejuaraan ini.

Jawa Tengah keluar menjadi juara umum dengan sembilan gelar. Kejuaraan yang digelar 1-6 Agustus 2022 ini, diikuti sebanyak 606 atlet dari 30 provinsi.

Prabowo Subianto tutup Piala Presiden 2022 (Foto: Istimewa)

Seperti diketahui, kompetisi yang pertama kali terbentuk sepanjang sejarah PBSI sejak 1951 ini mempertandingkan 11 kategori. Dari sana, Jawa Tengah menempatkan wakil-wakilnya di partai final hampir pada semua kategori.

Prabowo dalam sambutannya mengatakan bahwa arti penting dari kejuaraan Piala Presiden ini adalah membantu mencari bibit-bibit atlet muda, yang diharapkan tiga sampai lima tahun yang akan datang akan mewakili Indonesia di kejuaraan-kejuaraan dunia.

“Dari olahraga bisa dilihat keberhasilan kita membangun negara merdeka. Jadi para peserta, para pembina, para atlet, para pelatih, saudara-saudara menjalankan suatu peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

“Saudara-saudara mewakili bangsa kita. Anak-anak yang di depan kita kalian adalah masa depan kita. Kalian adalah harapan kita. Kalian yang akan nanti mengharumkan nama bangsa Indonesia dan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Prabowo Subianto tutup Piala Presiden 2022 (Foto: Istimewa)

“Berjuang untuk kehormatan orangtuamu, untuk kehormatan saudara-saudaramu, untuk kehormatan seluruh rakyat Indonesia. Karena itu berlatihlah dengan baik,” lanjutnya.

Adapun untuk para pemenang, Prabowo berpesan agar menjadi juara yang baik dan senantiasa rendah hati.

“Semakin kuat, semakin sopan, semakin berisi semakin merunduk. Junjunglah tinggi, setinggi-tingginya, semangat sportivitas. Jadilah contoh bagi seluruh anak Indonesia,” pungkas Prabowo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini