Share

Hadiri Penutupan Piala Presiden 2022, Prabowo Subianto Terlihat Antusias saat Bakar Semangat Para Atlet Muda

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2022 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 43 2643271 hadiri-penutupan-piala-presiden-2022-prabowo-subianto-terlihat-antusias-saat-bakar-semangat-para-atlet-muda-5hWIG6vnYa.jpeg Prabowo Subianto tutup Piala Presiden 2022. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
A A A

JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden kepada tim Jawa Tengah sebagai juara umum kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta, Sabtu (6/8/2022). Prabowo juga menutup secara resmi kejuaraan ini mewakili Jokowi.

Pada akhir sambutannya, Prabowo membakar semangat para atlet muda yang berlaga pada turnamen tersebut dengan pekik “merdeka.”

“Merdeka! Merdeka! Lebih semangat lagi, merdeka!” Seru Prabowo diikuti pekikan merdeka para atlet dan para hadirin.

Prabowo Subianto tutup Piala Presiden 2022

Kejuaraan yang digelar 1-6 Agustus 2022 ini diikuti sebanyak 606 atlet dari 30 provinsi. Jawa Tengah berhasil keluar menjadi juara umum dengan sembilan gelar.

Prabowo dalam sambutannya mengatakan bahwa arti penting dari kejuaraan Piala Presiden ini adalah membantu mencari bibit-bibit atlet muda, yang diharapkan tiga sampai lima tahun yang akan datang akan mewakili Indonesia di kejuaraan-kejuaraan dunia.

Prabowo pun berpesan bagi para atlet agar senantiasa berlatih keras dan berjuang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saudara-saudara mewakili bangsa kita. Anak-anak yang di depan kita kalian adalah masa depan kita. Kalian adalah harapan kita. Kalian yang akan nanti mengharumkan nama bangsa Indonesia dan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

“Berjuang untuk kehormatan orang tuamu, untuk kehormatan saudara-saudaramu, untuk kehormatan seluruh rakyat Indonesia. Karena itu berlatihlah dengan baik,” lanjutnya.

Prabowo Subianto tutup Piala Presiden 2022 (Muammar Yahya/MPI)

Prabowo pun atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, ketua umum PBSI dan seluruh jajarannya, para pelatih, wasit, sponsor, dan para mitra.

“Kita terus berharap, saudara-saudara akan mendukung olahraga Indonesia sebagai bagian dari pembangunan bangsa,” kata Prabowo.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini