Share

5 Dampak Jarang Olahraga, Salah Satunya Gampang Lelah!

Dyah Ratna Meta Novia, Okezone · Sabtu 06 Agustus 2022 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 612 2643058 5-dampak-jarang-olahraga-salah-satunya-gampang-lelah-JE91R5rphV.jpg Mager jarang olahraga (Foto: Oberlo)
A A A

PUNYA kebiasaan mager dan malas olahraga dapat membuat tubuh kamu lemas dan tidak bersemangat. Sesibuk apapun kegiatanmu jangan sampai melupakan olahraga ya.

Tidak perlu olahraga yang berat, olahraga ringan pun dapat kamu lakukan loh. Melakukan olahraga setiap harinya dapat membuat tubuhmu sehat dan segar.

Dilansir dari instagram @cerita.cantik berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu rasakan jika jarang berolahraga.

 daya tubuh menurun

1. Daya tahan tubuh menurun

Daya tahan tubuh dapat menurun jika kamu jarang berolahraga, imun yang seharusnya menjaga tubuhmu agar tetap sehat akan menjadi melemah dan tubuhmu akan terasa lemas jika kamu tidak melakukan olahraga. Hal ini yang dapat memicu tubuhmu jadi gampang sakit.

2. Badan pegal-pegal

Olahraga dapat meregangkan persendianmu yang kaku. Maka jika kamu jarang berolahraga, sendi pada tubuhmu akan menjadi kaku dan inilah yang membuat tubuhmu terasa pegal.

3. Gampang lelah

Tubuhmu yang jarang digerakan akan membuat otot yang ada ditubuhmu tidak dapat memaksimalkan fungsinya. Maka tubuhmu jadi gampang lelah sehingga bikin kamu menjadi malas beraktifitas.

4. Insomnia

Insomnia atau sulit tidur dapat juga kamu rasakan jika kamu malas untuk berolahraga. Karena tubuhmu yang jarang bergerak ini menyimpan energi yang dapat membuat kamu bisa mengalami gangguan tidur. Selain itu, jarang berolahraga juga dapat membuat tidurny menjadi tidak nyenyak.

 BACA JUGA:5 Tips agar Kuat Berlari dan Tidak Mudah Lelah, Nomor 1 Bisa Tingkatkan Motivasi

5. Sembelit

Karena jarang berolahraga kamu dapat menjadi sembelit loh. Karena tidak adanya rangsangan peristaltik pada usus. Mengalami sembelit juga dapat dikarenakan pola hidup kamu yang tidak teratur dan juga kamu kekurangan serat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini