Share

Heboh Money Changer Tipu Turis Asing di Bali, Jumlah Uang Dikurangi

Ketut Catur Kusumaningrat, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 549 2645194 heboh-money-changer-tipu-turis-asing-di-bali-jumlah-uang-dikurangi-cDIOBADMKx.jpg Heboh money changer tipu turis asing di Bali (dok iNews/Ketut Catur Kusumaningrat)

HEBOH video di media sosial memperlihatkan karyawan money changer di Gianyar, Bali menipu wisatawan asing yang menukarkan uang.

Polisi turun tangan mendatangi money changer tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit 25 detik itu tampak seorang wisatawan asing berbaju hitam menukarkan uang ke money changer di pinggir jalan.

Setelah uang diberikan, pemandu wisata yang mendampingi wisatawan asing itu tiba-tiba marah kepada petugas money changer tersebut.

infografis

Dia kesal karena karyawan money changer berbuat curang dengan memberikan uang dalam jumlah yang kurang. 

Wisatawan asing itu menukar uang sebanyak Rp1 juta, namun yang diberikan tak sesuai jumlahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah ditegur, karyawan money changer itu akhirnya memberikan uang yang kurang kepada wisatawan asing.

Viralnya video tersebut membuat polisi turun tangan ke lokasi. Polsek Tegallalang mendatangi money changer yang viral tersebut.

"Sehubungan dengan yang viral di media sosial, sekitar jam 6 sore kita cek dan kami sudah dapatkan identitas karyawannya," ujar Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita.

Menurut Sudita, money changer itu tidak berizin. Polisi tak segan menutup tempat penukaran mata uang asing ilegal itu untuk menghindari kejadian serupa terulang.

"Untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran yang menciderai wisatawan," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini