Share

Resep Telur Geprek , Alternatif Pengganti Ayam yang Enak!

Gita Chaerani, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 298 2646056 resep-telur-geprek-alternatif-pengganti-ayam-yang-enak-sGSxt9GMc9.jpg Telur geprek khas Jogja (Foto: Resepkoki)
A A A

SENANG makan geprek tapi malas keluar? Coba saja resep telur geprek yang menjadi alternatif pengganti daging ayam.

Bukan cuma ayam saja yang cocok dijadikan geprek, ternyata telur juga bisa dikreasikan dengan sambal geprek. Tak kalah enak, berikut resep telur geprek yang enak disajikan dengan lalapan dan nasi hangat, dikutip dari resepkoki, Kamis (11/8/20222).

Telur Geprek

Bahan-bahan:

- 2 butir telur

- 100 gr tepung bumbu serbaguna

- 50 ml air

- Garam

- ¼ sdt merica bubuk

- ¼ sdt gula pasir

- ½ sdt kaldu ayam bubuk

- 15 buah cabe rawit

- 1 siung bawang putih

- Minyak goreng

Cara membuat:

1. Kocok rata telur dengan sedikit garam dan merica bubuk. Panaskan 5 sdm minyak, buat dadar telur, goreng sampai matang kedua sisinya, angkat, kemudian potong-potong.

2. Buat Adonan Basah: Ambil 2 sendok tepung bumbu, larutkan dengan sedikit air.

3. Ambil 1 potong telur, gulingkan di tepung kering, celupkan ke tepung basah, lalu gulingkan kembali ke tepung kering sambil dicubit-cubit. Lakukan sampai habis.

4. Panaskan minyak yang banyak, goreng telur dadar berbalut tepung sampai garing, tiriskan.

5. Buat Sambal Geprek: Uleg kasar cabai rawit merah, bawang putih, beri garam, kaldu bubuk, dan sedikit gula pasir. Siram sambal dengan 3 sendok minyak panas sisa menggoreng telur, aduk rata.

6. Letakkan telur di atas cobek, tekan-tekan dan geprek dengan ulekan, aduk dengan sambalnya. Sajikan telur geprek dengan lalapan atau nasi hangat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini