Share

Menko Airlangga Ingin Harga Kendaraan Listrik Tak Terlalu Mahal

Tangguh Yudha, MNC Portal · Kamis 11 Agustus 2022 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 52 2645948 menko-airlangga-ingin-harga-kendaraan-listrik-tak-terlalu-mahal-AbHBgVh8JP.jpg Menko Airlangga di GIIAS 2022 (dok MPI/Tangguh Yudha)

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto ingin harga kendaraan listrik (EV) di Indonesia tidak terlampau tinggi. Hal ini ia sampaikan dalam momen pembukaan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Jadi dengan fasilitas yang diberikan pemerintah, tentu kami berharap EV ini bisa dijual di dalam negeri dengan harga yanh kompetitif. Dan kami akan terus mendorong produksi EV di indonesia," katanya, Kamis (11/8/2022) di Indonesia Convention Centre (ICE), BSD City.

infografis

Selain itu, Menteri Airlangga juga ingin ekspor di industri otomotif Indonesia jumlahnya terus meningkat. Menurutnya, jumlah ekspor saat ini yang sudah menyentuh angka 40.000 unit per bulan masih bisa dimaksimalkan lagi.

"Di GIIAS 2022 ini saya lihat pesertanya banyak dan jumlah EVnya juga banyak. Hampir semua merek sudah menampilkan EV. Saya dukung GIIAS 2022 ini, semoga pameran yang sudah dilaksakan pasca 2 tahun covid lebih banyak yang menonton," ungkap Menteri Airlangga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk diketahui, Menteri Airlangga sendiri menyempatkan menjajal mobil listrik setelah membukaan pameran. Ia mengendarai mobil listrik terbaru EV6 dari pabrikan asal Korea Selatan, Kia di area EV Test Track yang berlokasi di Hall 10 ICE – BSD City.

Menteri Airlangga menumpangi EV6 dengan kelir putih. Diketahui bahwa EV6 sendiri merupakan merupakan mobil listrik yang mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,2 detik dengan jarak rempuh mencapai 506 km. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini