Share

Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Dikabarkan Ditangkap, Ini Kata Polda Jabar

Agung Bakti Sarasa , Koran Sindo · Kamis 11 Agustus 2022 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 525 2645783 pembunuh-ibu-dan-anak-di-subang-dikabarkan-ditangkap-ini-kata-polda-jabar-EHd3W8OEjp.jpg Polda Jabar merespons kabar penangkapan pelaku pembunuhan terhadap ibu dan anak di Subang. (Dok MNC Portal/Agung Bakti Sarasa)
A A A

BANDUNG - Polda Jawa Barat menyatakan, pelaku kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang belum tertangkap.

Pernyataan tersebut disampaikan menyusul beredarnya kabar penangkapan terduga pelaku yang disebut-sebut seorang anak buah kapal (ABK) berinisial SIS.

ABK yang diduga menjadi eksekutor pembunuhan sadis itu disebutkan ditangkap di kawasan Kali Adem, Jakarta Utara, Rabu (10/9/2022) malam.

"Belum," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Kamis (11/9/2022).

Meski begitu, Ibrahim membenarkan kabar soal penangkapan seseorang di Jakarta Utara. Menurutnya, orang tersebut dicurigai berada di lokasi kejadian saat peristiwa pembunuhan itu terjadi.

"Namun, ada seseorang yang dicurigai berada di lokasi saat kejadian. Kemudian diamankan di Jakarta Utara," tuturnya.

"Jadi yang bersangkutan masih didalami," ucap Ibrahim.

Ia menyatakan, Polda Jabar terus bekerja keras untuk membongkar kasus pembunuhan yang tak kunjung terungkap hampir satu tahun terakhir ini.

Bahkan, kata Ibrahim, penyelidikan dilakukan dengan melihat segala celah untuk mengungkap kasus ini, termasuk keberadaan orang-orang yang dicurigai.

"Kita tetap bekerja keras utk mengungkap perkara ini dan upaya pengungkapannya berjalan terus. Penyelidikan dijalankan dengan melihat segala celah untuk bisa mengungkap perkara, termasuk keberadaan orang-orang yang dicurigai. Kita berupaya untuk memperkuat pembuktian," tutur Ibrahim.

Sebelumnya, Kapolda Jabar, Irjen Suntana mengungkapkan, penyidik telah menemukan titik terang terkait pengungkapan kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Diketahui, misteri masih menyelimuti kasus pembunuhan sadis tersebut. Hingga kini, polisi belum berhasil mengungkap siapa pembunuh Tuti Amaliah (53) dan anak gadisnya, Amelia Mustika Ratu (23) itu.

"Insya Allah minta doanya, kita sudah temukan titik terang, mudah-mudahan dapat (terungkap)," ungkap Suntana di Bogor, Selasa (2/8/2022).

Suntana menjelaskan, pengungkapan kasus kejahatan, termasuk kasus pembunuhan di Subang ini berbeda-beda. Bahkan, Suntana menyebut bahwa pengungkapan kasus pembunuhan terbilang gampang-gampang susah.

"Dalam proses pidana, khususnya pembunuhan, kadang-kadang kasus itu ada yang hitungan setengah jam dapat, hitungan hari dapat (pelaku). Tapi dalam kasus tertentu polisi harus mengumpulkan barang bukti yang ditemukan dalam berbagai cara supaya bisa mengarah kepada tersangkanya," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, warga Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang digegerkan penemuan dua mayat di dalam bagasi mobil Alphard, Rabu (18/8/2021).

Polisi yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi kejadian. Polisi yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) langsung menuju mobil Alphard tempat ditemukannya korban.

Saat bagasi mobil dibuka, ternyata di dalamnya terdapat dua korban yang tak lain ibu dan anak gadisnya dengan kondisi tak berbusana dan luka parah di bagian kepala.

Keluarga korban yang datang ke lokasi kejadian pun histeris saat polisi mengevakuasi kedua korban. Kedua korban tersebut adalah Tuti Suhartini dan anak gadisnya, Amelia Mustika Ratu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini