Share

Medan Mencekam! Dua Ormas Bentrok, Pos Dibakar dan Polisi Dibacok

Yudha Bahar , iNews · Kamis 11 Agustus 2022 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 608 2646322 medan-mencekam-dua-ormas-bentrok-pos-dibakar-dan-polisi-dibacok-TyWJ6woTTl.JPG Ilustrasi/ Doc: Yudha Bahar
A A A

MEDAN - Bentrok antara dua kelompok organisasi masyarakat (Ormas) pecah di Kelurahan Sicanang, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/8/2022). Bentrokan ini membuat suasana kota Medan mencekam.

Dalam peristiwa ini, satu bangunan pos salah satu ormas terbakar dan seorang polisi yang mencoba melerai terluka terkena bacokan senjata tajam.

 BACA JUGA:Bupati Pemalang Dikabarkan Kena OTT KPK, Ganjar: Ini Peringatan Buat Semuanya

Peristiwa bentrok itu sempat direkam warga menggunakan ponsel, terlihat kobaran api membakar salah satu bangunan pos milik salah satu ormas yang berada di simpang 2 Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Kebakaran pos tersebut merupakan buntut dari bentrokan yang terjadi antar 2 kubu ormas yang bermula dari saling lempar batu dan saling serang dengan senjata tajam hingga bom Molotov.

 BACA JUGA:Bertambah, Personel Polri yang Ditempatkan di Tempat Khusus Jadi 12 Orang

Kapolsek Medan Belawan, Kompol Daniel Jefri Naibaho membenarkan bentrokan antar 2 ormas tersebut. Diduga bentrokan terjadi akibat salah satu ormas tidak senang karena adanya ormas baru di kawasan yang sama hingga memicu perkelahian.

“Satu pos milik ormas terbakar dan seorang petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan juga terkena bacokan di tangan bagian kiri, dan kondisinya telah membaik,” kata Daniel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan pun terus berjaga di lokasi demi mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan dan mengejar pelaku pembacokan terhadap anggota kepolisian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini